Cara Membuat Daftar Isi di Word

Daftar Isi

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat daftar isi di Microsoft Word:

  1. Tandai judul-judul atau subjudul yang ingin dimasukkan dalam daftar isi. Pastikan setiap judul atau subjudul telah diformat dengan gaya yang tepat, seperti Heading 1 atau Heading 2. Anda dapat memilih format yang sesuai pada tab "Home" di menu utama Microsoft Word
  2. Setelah judul dan subjudul telah diformat dengan benar, pilih tempat di mana Anda ingin menempatkan daftar isi.
  3. Klik pada tab "References" di menu utama Microsoft Word, kemudian klik pada "Table of Contents" di bagian "Table of Contents" di panel navigasi.
  4. Pilih salah satu dari opsi daftar isi yang tersedia, seperti "Automatic Table 1" atau "Automatic Table 2".
  5. Daftar isi akan muncul di dokumen Anda dan akan secara otomatis menampilkan semua judul dan subjudul yang telah Anda tandai sebelumnya.
  6. Jika Anda ingin mengubah tampilan daftar isi, seperti menambahkan nomor halaman atau mengubah gaya, klik kanan pada daftar isi dan pilih "Update Field". Anda dapat mengedit daftar isi sesuai kebutuhan Anda.
  7. Setelah selesai mengedit, pastikan untuk menyimpan dokumen Anda.

Itulah langkah-langkah sederhana untuk membuat daftar isi di Microsoft Word. Semoga bermanfaat!

Juga bisa dengan cara ini

Membuat daftar isi di Word sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buatlah dokumen Word seperti biasa dengan semua judul, subjudul, dan bagian yang ingin Anda masukkan ke dalam daftar isi.
  2. Selanjutnya, atur format teks Anda menggunakan gaya judul dan subjudul yang sudah ada atau Anda bisa membuat gaya sendiri. Anda bisa memilih teks yang ingin dijadikan judul atau subjudul lalu klik pada gaya judul atau subjudul yang Anda inginkan di tab "Home" di bagian "Styles". Jika Anda ingin membuat gaya sendiri, pilihlah "New Style" pada dropdown "Styles" dan buat gaya sesuai keinginan.
  3. Setelah teks diformat dengan gaya yang benar, letakkan kursor di tempat di mana Anda ingin meletakkan daftar isi.
  4. Pilihlah "References" di menu bar, lalu pilih "Table of Contents". Anda akan diberikan pilihan beberapa gaya daftar isi yang tersedia. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Setelah memilih gaya daftar isi yang diinginkan, daftar isi akan muncul di dokumen Anda. Jika Anda menambahkan atau mengubah isi dokumen, klik kanan pada daftar isi dan pilih "Update Field" untuk memperbarui daftar isi.

Itulah langkah-langkah untuk membuat daftar isi di Word. Semoga bermanfaat!

Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar