Cara Ngeprint Laporan di Excel Agar Tidak Terpotong

Daftar Isi
Bagimana Cara Ngeprint di Excel Agar Tidak Terpotong? - File laporan pekerjaan kantor di excel di print digunakan untuk rapat bulanan, tetapi file tersebut panjang horizontal atau ke kanan ke kiri. Pada saat di print privew laporan terpotong yang harus kita lakukan adalah menyetting file agar pada waktu di cetak tidak terpotong.

Alasan Ngeprint di Excel Agar Jadi 1 Lembar Kertas

Ketika kita mengeprint laporan menjadi satu lembar kertas itu akan menghemat kertas, kalau laporan yang di cetak hanya satu lembar kertas maka pada saat presentasi lebih mudah menemukan data yang akan di jelaskan.

Kalau kita menyetting secara manual agar tidak terputus untuk di print pasti lama atau membutuhkan waktu karena ini menyetting seperti jarak sepasi, jarak sisia kertas kanan kiri, dan jarak sisa atas bawah.

Tips agar tidak terpotong pada saat mengeprint di ms excel yang diberikan anangzd secara otomatis atau tepatnya menggunakan fitur bawan. Kita tinggal ubah ke pengaturan "Fit Sheet on One Page" maka secara otomatis tulisan yang memanjang ke kakan kiri akan mengecil menjadi satu lembar kertas saja.

Selanjutnya anangzd.com akan membuatkan langkah-langkah mencetak laporan pekerjaan tidak terpotong, berikut dibawah ini.

Cara Ngeprint Laporan di Excel Tidak Terpotong

  1. Pertama, buka file laporan excel Anda yang akan di print.
  2. Blok tulisan/data yang akan di print, lalau pilih "Page Leyout", selanjutnya "Set print area".

  3. Pilih "Print" atau "Print Preview dan Print" lebih cepatnya tekan tombol keyboard secara bersamaan yaitu CTRL + P secara bersama.
  4. Pada Setting cari "secaling", lalau pilih "Fit Sheet on One Page". Maka secara otomatis tulisan yang memajang ke samping kanan yang terpotong akan mngecil menjadi satu lembar.

  5. Tinggal klik Print.
Selamat sekarang Anda sudah bisa mencetak Laporan di Excel agar Tidak Terpotong dengan mudah menggunakan menu scaling. Semoga dengan adanya pandian ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar