Cara Mencegah Sepasi Hilang atau Mepet di Tulisan Word

Daftar Isi
Bagimana Cara Mencegah Sepasi Hilang atau Mepet di Tulisan Word? Saya membuka file laporan word yang di kirim oleh temen, setelah saya sepasi pada tulisan hilang semua. Jadi tulisan tidak ada sepasinya mau di baca tidak bisa karena setiap kata tidak ada sepasi.

Penyebab Sepasi File Tulisan Word Hilang

Dualu saya pernah mengalaminya, setelah saya cari tau itu disebakan oleh perbedaan versi microsoft word. Misal laporan yang dibuat pada word 2007 atau 2010 di buka pada word versi 2013 ke atas terkadang sepasi pada tulisan hilang semua jadi tulisan gabung jadi satu akhirnya tidak bisa dibaca. Juga sering terjadi sepasi hilang ketika kita menconvert file pdf ke foramt doc yaitu format word.

Bagaiman Solusi Tulisan di Word Agar Tidak Hilang Ketika di Buka Disemua Versi

Setelah kita membuat tugas di word 2007 misal, ketika dibuka disemua versi word agar tetap normal sepasi tidak hilang yang harus di lakukan adalah merubah format file word pada waktu penyimpanan di ubah menjadi "Word 97-2003 Document" atau ke format "Rich text document". Dengan format tersebut kemungkinaya ketika file di buka disemua veri word 2007, word 2010, word 2013, word 2016, word 2019, word 2021 sampai versi word terbaru sampai saat ini sepasi tidak akan hilang.

Di anangzd akan membutakan panduan langkah-langkah cara menyimpan file word ke type format "Word 97-2003 Document" atau ke format "Rich text document" yang bisa Anda terapakan pada waktu penyimapan agar sepasi tidak hilag ketika dibuka pada semua versi word, silahkan ikuti step by step di bawah ini.

Cara Mencegah Sepasi Hilang atau Mepet di Tulisan Word

  1. Pertama, buka ms word, lalau buat sebuah laporan atau tugas Anda.
  2. Pilih menu "File", lalu "Save As". Silahkan tentukan tempat penyimpanan file laporan tersebut.

  3. Pada "Save as type" silahkan pilih format "Word 97-2003 Document" atau ke format "Rich text document". Biasanya saya sering menggunakan yang "Word 97-2003 Document".

  4. Lalau klik Save.
Selamat sekarang Anda sudah bisa mengetahui cara Mencegah Sepasi Hilang atau Mepet di Tulisan Word dengan mudah. Semoga dengan tutorial word yang dibuat oleh anangzd.com ini bermanfaat untuk Anda. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar