Cara Membuat Kop Surat Otomatis di Word dengan Kode Pemanggil

Daftar Isi
Bagimana Cara Membuat Kop Surat Otomatis di Word? - Kalau sering membuat kop surat yang sama digunakan untuk membuat laporan setiap hari alangkah baiknya kita membuat kop surat secara otomatis dengan mengetikan kode pemanggila misal "kopsurat". Dengan hanya mengetikan kode tersebut maka kop surat akan secara otomatis mucul.

Alasan Membuat Kop Surat Otomatis di Word

Untuk membuat kop surat sering membuang waktu, karena harus menata seperti jdul kop, alamat kop, logo gambar kop surat dan yang lainya. Itu adalah alasan sekarang membuat kop surat dengan kode pemanggil otomatis untuk menghemat waktu dalam pembuatan surat.

Kalau baru belajar membuat kop surat alangkah baiknya dengan cara manual agar lebih terampil menggunakan ms word. Kalau sudah paham dalam pembuatakan kop surat berbagai jenis. Tinggal menggunakan kop surat yang otomatis saja agar menghemat waktu praktis.

Untuk cara membuat kop surat otomatis di ms word kita menggunakan fitur "Quick Part" lebih cepat. Dengan hanya hitungan detik kita sudah bisa membuat kop surat tanpa harus bertele-tele memasukan gambar, membuat garis, mengatur posisi tulisan dan yang lainya. Selanjutnya anangzd akan membutkan langkah-langkah membuat kop surat otomatis di word, silahkan simak di bawah ini.

Cara Membuat Kop Surat Otomatis di Word

  1. Pertama, buka Microsoft Word, lalu pilih blank document.
  2. Buat kop surat terlebih dahulu. Kalau sudah selesai blok semua komponen kop suart dari atas sampai bawah.
  3. Pilih menu "Insert" cari "text" lalau pilih "Save selection to Quick Part Galley".

  4. Maka uncul jendela baru Creat new Building Block, pada "Name" silahkan ganti nama untuk kode pemanggilnya. 

  5. Klik Ok. Selanjutnya coba hapus semua tulisan yang berada di lembar word, lalau ketikan kode pemanggil kop surat yang sudah dibuat tadi, maka kop surat secara otomatis mucul.
Selamat sekarang tau Cara Membuat Kop Surat Otomatis di Word dengan Kode Pemanggil Otomatis. Semoga dengan panduan ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di anangzd.com, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar