Cara Unistall Aplikasi atau Program di Laptop Agar Komputer Tidak Lemot

Daftar Isi

Bagimana Cara Unistall Aplikasi atau Program di Komputer atau Laptop? Beberapa aplikasi pada laptop tidak digunakana atau terpakai alangkah baiknya aplikasi tersebut di Unistall atau di hapus agar tidak memenhui penyimpanan atau kinerja komputer tidak lemot. Cara unistall program melalui control panel sangat mudah dilakukan.

Kok bisa aplikasi yang tidak dijalankan bekerja di latar belakang?
Memang tidak semua aplikasi yang tidak dibuka/dijalankan memakan RAM (Random Access Memory) dan CPU, ada beberapa fitur aplikasi berjalan secara otomatis ketika tidak dijalankan akan menggunakan/memakan kinerja pada komputer.

Jika aktifitas CPU dan RAM tinggi atau sampai 100% menungkinkan fan akan memutar lebih kecang disertai suara seperti kipas angin, dikarenakan kinerjanya terlalu berat dan komputer atau laptop cepat panas serta udaranya juga terasa hangat, bila ini terus terjai memungkinkan komputer tiba-tiba mati karena pasta pada processor cepat kering dan komponen lainya akan mudah rusak dikarenakan panas yang berlebihan.

Apa itu Unistall aplikasi?

Unistall aplikasi adalah membuang atau menghapus aplikasi yang sudah di install pada komputer atau leptop.

Sekarang bagimana cara unistall aplikasi yang sudah tidak terpakai pada komputer. Berikut Tutorial unistall aplikasi di sistem operasi windows 7. Untuk langkah-langkahnya ikuti panduan dibawah ini setiap tahapanya.

Cara Unistall Aplikasi Pada Windows

  1. Klik Star, pilih menu Control Panel.
  2. Pilih Unistall a Program.

  3. Maka membuka halaman baru yang isinya aplikais yang sudah di install pada komputer. Silahkan pilih aplikasi/program, lalau klik Unistall atau dobel klik aplikasi maka nanti akan diarahkan ke proses penghapusan aplikasi.

  4. Silahakan tunggu hingga proses penghapusan selseai sampai Finish, nanati secara otomasis aplikasi akan hilang sendiri di komputer.
Selamat sekarang Anda sudah tau cara unistall aplikasi pada komputer dengan mudah benar. Dengan adanya prosedur penghapusan program di windows ini semoga bermanfaat untuk Anda. setelah kalian membaca artikel ini dan mepraktekan panduan ini pasti dalam hal penghapusan aplikasi pada komputer berjalan lancar. Terima kasih sudah berkujung di situs kami. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar