Cara Reset Template Blogger Menjadi Default (Blank)

Daftar Isi
reset template blog

Bagimana Cara Reset Template Blogger Menjadi Default? Tujuan mereset template blogger ke default adalah membuat tampilan halam utama menjadi blank atau lembaran kosong. Biasanya seorang blogger melakukan ini pada saat mengati template blogger melalui tema tidak ada widget yang tersisa. Hal ini memunginkan tampilan utama blog tidak berantakan dengan adanya kode yang tertinggal pada template sebelumnya.

Biasanya yang sering mereset template blog suka gonta-ganti tampilan tema blog atau eksperime ingin tau tampilan template blogger yang dipasang bagus cocok digunakan tidak pada blog pribadinya. Juga biasanya orang tersebut ingin custom template blogger agar lebih karen dan pastinya sesuai yang kita inginkan.

Apa itu Reset Template Blogger?

Menghapus semua kode template blogger tampilan halaman utama menjadi blank seperti lembar kertas putih kosang. Ketia dibuka penggujung tampilan blank putih tidak ada apa-apanya karena tidak ada kode head, body, style dll itu sebagai bahan baku untuk membuat tampilan blog terdapat fitur dan konten.

Effek Suka Gonati-Ganti Template di Blogger

Pemiliknya dengan gonta-ganti template dengan alasan mencari tampilan blog yang bagus pastinya senag-senag saja. Kalau untuk pelanggan pengujung setia blog, template sering di ganti-ganti pastinya merasa tidak suka karen harus mempelajari lagi seperti menu dan fitur baru pada halaman website tersebut. Gonta-ganti template blogger juga menyebabkan traffik pengujung organik blog menurun, biasanya disebakan ada perbedaan pada fitur menyesuikan kategori template contoh seperti template blogger news/berita, template blogger pribadi, templare blogger gado-gado, template blogger edukasi dan lainya.

Sekarang Anda sudah tau tujuan kenapa Reset Template Blogger Menjadi Default. Selanjutnya anangzd akan membutakan panduan langkah-langkah Cara Mereset Template Blogger Menjadi Default dengan kode reset template blog yang benar, silahkan simak dibawah ini.

Kode Reset Tema Blogger

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog Anda</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contoh'/>
</body>
</html>

Cara Reset Template Blogger Menjadi Tampilan Blank

  1. Login terlebih dahulu ke dashboard www.blogger.com.
  2. Selanjutnya pilih menu Tema > Klik pada panah kecil > Pilih Edit HTML.

  3. Maka membuka halaman themes edit HTML. Silahkan semua kode dihapus semua, cara cepatnya tekan kombinasi keyboard CTRL+A selanjutnya tekan Delete. Lalu kode reset template blogger diatas Anda copy tempel/paste ke halaman edit HTML tema.

  4. Klik Logo Save di sisi pojok kanan atas.
Peringatan Penting
Hati-hati pada saat masuk ke halaman themes edit HTML, bila ada kode yang ditambahkan atau di hapus akan menyebabkan problem pada waktu template di simpan.

Bagimana mengati template blogger itu sangat mudah simpelkan. Semoga dengan adanya panduan "Cara Reset Template Blogger Menjadi Default" bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di situs kami. Bila ada pertanyaan silahkan beri komentar dibawah.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar