Cara Menghapus Riwayat Aktivitas Penelusuran di Laptop dan PC

Daftar Isi

Bagimana Cara Menghapus Riwayat Penelusuran di Laptop dan PC? anangzd kali ini akan membahas tentang tips cara menghapus riwayat penelusuran aktivitas di komputer. Arti Riwayat Penelusuran (history) adalah aktivitas yang sudah dilakukan (lampau).

Dengan adanya artikel tentang pembahasan Cara Menghapus History atau Riwayat Komputer dan Laptop. Effek dari riwayat penelusuran adalah Sistem C:/ (partisi) tiba-tiba penu, padahal tidak banayak file yang tersimpan. Hal ini bisa disebabkan oleh cache dari aktifitas pengoprasian komputer seperti berselancar di Internet, membuk file serta yang lainya.

Anangzd.com akan memberitau pada kalian bagiman cara membersihkan History atau Riwayat Komputer dan Laptop dengan mudah.

Apa ini penyebab drive C:/ tiba-tiba penuh? Ya, bisa jadi

Panduan ini dipraktekan pada windows 10. Setelah file dihapus seperti gambar dibawah ini, penyimapan pada leptop apakah akan longgar banyak (free space). Panduan ini juga bisa diterapkan pada Windows 11 ,Windows 7 , Windows 8, Windows 10, Windows Vista, Windows  XP dan disemua sistem oprasi windows.

Keuntungan Menghapus History Komputer
  • Menghapus jejak aktifitas kerja komputer.
  • Pennyimpanan free space.
  • Meningkatkan kinerja komputer, file yang tidak berguna/berfungsi kalau tidak dihapus akan menyebabkan komputer lemot.
Cara Menghapus History atau Riwayat Komputer dan Laptop di Windows
Setelah history penelusuran dibersihkan maka penyeimpanan semakian longgar dan kemugkinan besar akan mempercepat komputer/laptop. Berikut langkah-langkah menghapus aktivitas penelusuran di komputer.
  1. Klik Star lalu Computer
  2. Klik Drive C:\
  3. Pilih Folder Windows lalu Folder Prefetch 
  4. Hapus semua file yang berada di folder Prefetch ini adalah file sampah/history saat menggunakan komputer atau leptop. Atau bisa dengan kombinasi keyboard Ctrl+A lalu Ctrl+D untuk menghapusnya klik Ya

  5. Tunggu poroses penghapusan file hingga selesai.
Selamat sekarang Anda sudah bsia Cara Menghapus History atau Riwayat Komputer dan Laptop di semua windows 10, XP, 8, 8.1, 11 caranya sama tidak ada yang berbeda. Silahkan dicoba pada komputer milik Anda. Semoga dengan adanya artikel tutorial ini dapat bermanfaat buat Anda. Terima kasih sudah berkujung di situs kami. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar