Cara Mengetahui Postingan Sudah di Index Oleh Google atau Belum

Daftar Isi

Bagimana Cara Mengetahui Postingan Sudah di Index Oleh Google atau Belum? Kalau artikel yang dibuat di blog atau website setelah itu di publikasi maka akan mucul di pencarian google bila ada yang mencari tentang artikel tersebut kalau terindex. Keuntungan artikel blog ke index google adalah mendapatkan pengujung organik dari mesin penelusuran, artikel biasanya page one atau mucul di deretan paling atas.

Para pembuat artikel pada blog atau website setelah itu keinginanya artikel yang sudah di publikasi harus ke index ke mesin telusur seperti google, bing dan mesin telusur lainya. Sedikit cerita pengalaman anangzd, artikel yang cepat ke index adalah artikel yang unik, sering dicari, kata kunci artikel berbobot, kalimat artikel tidak sama dengan situs lain (duplikat konten), dan lainya. Kalau artikel susah ke index biasanya konten tidak berbobot atau keyword artikel kurang bagus.

Dalam pembuatan artikel agar bisa masuk pencarian google dan masuk pencarian nomer urut utama tidak mudah karena banyak situs besar, juga dalam pembuatan artikel sangat berkualitas bagus dan berbobot pada saat kata kunci di ketik pada mesin pencarian artikel tersbut mendapatkan peringkat di pada mesin telusur. Cara Mengetahui Postingan Sudah ke Index Google.

Apa itu Index Google?

Postingan artikel pada blog blogger atau situs website sudah masuk di pencarian google saat di panggil dengan judul postingan, kata kunci yang berada di artikel dan di panggil dengan url/link artikel di kolom pencarian.

Bagimana Agar Artikel Dapat ke Index di Google Dengan Cepat

Google memiliki fitur atau aplikasi website atau tools yang membatu mempercepat menindex artikel ke mesin telusur google yang disebut dengan Google Search Console. Bila website atau blog sudah di daftrakan ke google console memungkinkan artikel akan mudah di rayapi oleh google, maka artikel akan mucul di pencarian.

Dampak blog atau website yang sudah di daftarkan ke google console mempercepat postingan masuk di pencarian google dan memungkinkan akan medaptkan pengujung organik maka traffik akan meningkat.

Sekarang Anda sudah tau apa itu index google dan bagimana mempercepat postingan di index google. Selanjutnya anangzd.com akan membuatkan panduan cara cek artikel sudah terindex google atau belum dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan tools index artikel. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Cek Artikel Postingan Mana Saja yang Sudah di Index Google

Panduan ini mengetahui bebrepa artikel yang sudah di publikasi masuk pencarian google. Ini keseluruhan judul-judul artikel yang akan mucul di pencarian. Berikut cara memuculkan semua artikel yang sudah ke index di google.
  1. Buka halaman pencarian google, ketik "site:namadomain.com" di kolom pencarian lalu klik cari atau enter.
  2. Maka nanti semua artikel akan mucul yang sudah di index google. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Artikel Sudah ke Ierindex Google

Kalau ini hanya mengetahui satu artikel saja apakah sudah ke index di google. Berikut cara cepat cek artikel sudah ke index.
  1. Pertama, salin url/link artikel yang di publikasi pada blog/website Anda.
  2. Buka halaman pencarian google, selanjutnya masukkan kueri "linkartikel.html" di kolom pencarian. Klik cari/enter. 
  3. Bila sudah ke Index google, maka nanti judul postingan mucul di pencarian. Sebagai contoh pada gambar dibawah ini.

Selamat sekarang Anda sudah bisa cara agar artikel cepat terindex google dan cara cek artikel apakh sudah terindex di google atau belum. Semoga dengan panduan ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di situs kami. Bila ada pertanyaan silahkan beri komentar dibawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar