Cara Mendaftarkan Blogger ke Google Adsense dan Cerita Seorang Bloging

Daftar Isi

Di kesmpatan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman ngeblog dan alasan selalu di tolak oleh Googel Adsense saat  mendaftarn blogger. Dalam pembuatan blog sangat mudah sekali karena dari pihak blogger sudah menyediakn template blogger gratis yang bisa digunakan secara langsung. Dulu blogger belum menyediakan template yang sudah suport menampilkan Iklan Googel Adsense Otomatis. Agar iklan ads bisa mucul di situs harus memasang kode script iklan ( Code penempatan iklan ). 

Berbeda dengan sekarang yang sudah dipermudah dari pihak blogger yang sudah meyediakan template  blog yang sudah Responsiv bisa dikatakan templet blogger yang disukai iklan ( Penempatan Iklan di mana saja cocok ). Dengan adanya template gratis dari blogger.com pastinya sangat membantu dalam pembuatan blog yang ingin mendaptkan pundi-pundi uang, dengan cara kita membuat konten artikel/memposting artikel kariya kita sendiri di blog.

Alasan Membuat Blogger atau blog : 

  1. Menyalurkan hobi dengan membuat artikel cerita ( Tanpa pendapatan ).
  2. Dengan membuat blog pribadi biasa diartikan beberapa seperti mengisi waktu luang, Menyalurkan hobi dalam membuat artikel, konten Cerita blog ingin di ketahui orang banyak ( saling berbagi ) dll.
  3. Ada juga membuat blog bertujuan untuk mencari penghasilan ( Mendapat penghasilan ).
  4. Saling menguntungkan kita berbagi cerita dengan bentuk artikel yang kita buat di platfrom blogger ( Hal ini dianjurkan membuat artikel kariya sendiri ). Bila kita membuat artikel bagus dan disukai oleh banyak orang / dilihat maka pundi-pundi uang yang kita daptakan juga melimpah.

Kebijakan, Persyartan dan Ketentuan dalam pembuatan blog penghasiln :

Kebijakan Program AdSense

Adsense program policies hal ini mengenai beberap persyaratan yang harus di patuhi dalam pembuatan blog yang ingin ada penghasilanya. 
  • Klik dan tayang tidak valid ( Iklan tidak boleh di klik sendiri ).
  • Mendorog klik atau tampilan ( Dilarang memakai pihak ketiga dalam klik iklan ).
  • Kebijakan konten ( Iklan tidak boleh di tempatkan di tempat yang melangar )
  • Pengalam kasar ( Iklan tidak boleh di buat Link bertujian pengunjung agar klik iklan ).
  • Iventori resmi ( hal ini blog yang memakai domain prabyar dan nama penyedia iklan harus di sertakan di blog ).
  • Sumber lalu lintas ( murni dalam pencarian di googel, tidak boleh memakia pihak ke tiga atau prabayr ). 
  • Perilaku iklan ( Ikan boleh di modifikasi bila tidak melanggar persyaryanya  yang sudah di tentukan ). 
  • Penempatkan iklan ( Diperbolehkan eksperiman / uji coba iklan dalam penempatan iklan dan format iklan, tidak boleh melangar kebijaknya ).
  • Perilaku situs ( menampikan iklan yang mudah dinavigasi oleh pengguna dalam artian tidak di tujuan ke hal - hal yang di larang seperti tempat unduh dll ).
  • Persyaratan teknis.
  • Cookis ikan googel ( Hal ini mengumpulkan sumber informasi web yang sudah di kunjungi dan berap kali klik pada web, link, iklan dll ).
  • Mengidentifikasi pengguna dan persetujuan pengguna ( Tidak boleh memberikan informasi  kepada orang laindengan adanya iklan ).
  • Pribadi ( Data yang jelas dalam pengguna layanan iklan googel ).
  • Undang-Undang Perlindungan Privasi Daring Anak-anak (COPPA) ( Larangan anak - anak di bawah 13 tahun ).

Persyaratan dan Ketentuan AdSense

Persyaratan Layanan Online AdSense setiap negara persyartan dan ketentuanya berbeda-beda klik di sini untuk lebih detailnya.

Akun yang harus punya untuk mendapatkan penghasilan dari Googel Adsense:

  1. Buat akun email. klik di sini
  2. Buat blogger. klik di sini
  3. Buat akun googel adsense. klik di sini

Cara mendaftar blog penghasilan ke Googel Adsense:

  1. Buka blogger 
  2. Blogger yang sudah siap di daftarkan ke googel adsense. Kalau pengalan saya minimal artikel 15, 800 kata 4 - 6 artikel dan yang lainya minimal 250 kata dan wajib di sertai minimal 1 gambar dalam artike.
  3. Buka Googel Adsense
  4. Masuk ke dasbor google adsense lalu pilih daftar lalu isikan URL/Link blog yang akan di daftarkan lalu lengkapi data diri yang sudah ditentukan.
  5. Sekarang sudah selesai tinggal nunggu pemberitahuan di Acc pihak Googel Adsensen melalui pesan di email. Bila di Acc makan ikalan akan otomatis mincul di blog ketika settingan iklan otomatis pada mode On.
Itu cara saya mencari pundi-pundi penghasilan uang di google.  Sayangnya itu semua tidak semudah Anda bayangkan karena aturan google ads selau berubah-ubah, kita harus bersabar dan mengikuti aturan tersebut.

Pengalamn saya awalnya Ngeblog 

Awalnya saya baca-baca artikel tentang Googel Adsense yang penghasilannya tidak menentu. Namun hal itu membut diri saya tertarik, karen menurut saya pekerjaan itu hanya dilakukan di waktu luang saja yang artinya waktu tidak terikat. Yang berat adalah membuat pengujung ke blog kita dan membaca-baca artikel hasil kariya kita, membuat artikel yang akan di posting terupdate.

Saya sudah belajar/mempelajari Googel Adsense di tingkat SMK kelas 1 ( 10 ) mulai dari membaca dari sumber sana sini dan mempraktekan selalu gagal. Namun saya tidak mau kalah dengan orang yang sudah bisa mendaptakan menghasilan dari Googel. Karen hal ini impian ke 2 saya adalah mendaptkan penghasilan.

Setelah banyaknya kegagal terjadi secara terus menerus saya terasa lelah hingga aku beristirahat tidak melakukannya lagi karena kegaglan tersebut. Seiring waktu berjalan Googel Adsense meraja lela untuk mendaptkan penghasilan yang sangat mantap sekali lalu saya di kelas 11 atau kelas 2 SMK saya mempeljarai lagi, hasilnyapun masih gagal. Hingga saya membaca dari berbagi sumber sampai orang yang saya tanyai memang ilmu itu mahal harganya iya hanya memberikan hal-hal yang sudah jelas di artikel, namun disini saya memerluka poinnya. tetap masih belajar sendirian degan apa adanya.

Beranjak ke 12 kelas 3 SMK pertengahaan tak menyangka akhirnya blog diterima google adsense "Situs Anda Siap Menyangkan Iklan" dan mulai menghasilkan hanya sen - rupai - ribu disetiap bulanya sangat memalukan sekalia. Namun setelah itu saya berfikir tidak fokus untuk pencarian penghasilan namuan hanya untuk samben bila waktu luang atau sedang ingin saja. 

Untuk para blogger jangan putus semangat : Bila kita ingin berhasil pasti awalnya jatuh - jatuh melulu namun ketika jatuh pasti paham dan bertanya pada diri kita apa yang salah dalam melakukan ini, selalu bertanya pada diri kita, selalu mencarai sumber - sumber pemecahaan dalam masalah itu.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar