Cara Membuat Share This Whatsapp di Postingan Blog atau Website

Daftar Isi

Bagimana Cara Membuat Share This Whatsapp Pada Postingan blogger atau website? Di kesempatan kali ini anangzd akan membahas mengenai Share This Whatsapp pada Postingan Blog, wordpess dan website. 

Pernahkan Anda menemui menu whatsapp didalam postingan atau artikel ketika di klik maka akan menuju ke halaman whatsapp web bila menggunakan komputer dan kalau dengan hp maka langsung masuk ke aplikasi whatsapp ke tampilan pesan/chet.

Dengan ada Share This Whatsapp memudahkan komunikasi dengan via wa bila ada kepetingan tertentu seperti bertanya, jual beli via chet whatsapp, dan lain sebagainya. Wahtsapp adalah media yang berfokus pada komunikasi chat, telepon dan video call bisa dikatakan media komunikasi kekinian.

Sedikit cerita pengalaman saya,
Ini sebenarnya hanya iseng-iseng cari kode script tentang share wahatsapp karen di blog anangzd.com ini tadinya belum bisa share wahtasapp hanya kontak admin melalui whatsapp. Beberapa kali mencoba memasang code ke menu halaman tema blogger selalu gagal, ini saya lakukan hampir setengah hari untuk mendapatkan kode share whatsapp secara langsung atau otomatis dan akhinya saya menemukan kode yang benar.

Apa gunanya Share This pada postinggan?

Share This adalah icon media sosail yang digunakan untuk membagikan artikel postingan ke media Whatsapp. Dengan adanya Share This kita membagikan postingan di internet tanpa harus copy paste link secara manual ke media Whatsapp bisa dikatan dengan direct. Nah sekarang kalian sudah tau tetang Share This.

Apa manfaat Share This?

  • Berikut beberapa keuntungan adanya share this pada blog, yaitu:
  • Mempercantik tampilan share pada postingan blog
  • Memudahkan untuk membagikan postingan atau artikel secara langsung ke media sosial
  • Dan yang lainya
Selanjutnya, akan membutkan panduan pemasangan Share This Whatsapp dengan kode script yang sudah disedikan dibawah ini.

Code script Share This Whatsapp

<a aria-label='whatsapp' class='whatsapp' expr:href='&quot;https://api.whatsapp.com/send?phone=&amp;text=&quot; + data:post.title + &quot;%20%2D%20&quot; + data:post.url' rel='nofollow noreferrer' target='_blank' title='whatsapp'>

Script yang berwarna Biru artinya kode label untuk memunculkan logo wahtsapp
Script berwarna Merah artinya kode script untuk mengirimkan perintah ke media sosial wahtasapp secara otomatis.

Hasil gambar pemasangan Share This Whatsapp


Selamat sekarang Anda sudah tau cara membuat dan memasang code script Share This pada postingan blogger. Semogadengan adanya panduan ini dapat bermanfaat terima kaish sudah berkujung di situs kami. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar