Cara Membuat File RAR di Laptop, PC dan Android

Daftar Isi
Winrar

Bagimana Cara Membuat File RAR di Laptop PC dan Android? Halo sob di pembahasa artikel kali ini anangzd akan mengulas tentang software Winrar (rar) atau sering disebut dengan aplikasi arsip data (Compress). Dengan adanya Winrar kita dapat mengarsip banyak file dapat dijaikan satu file saja. Sebagai contoh laporan perusahaan selama satu bulan maka ada file laporan bejumlah tiga puluh, maka file tersebut membuthkan ruang yang banyak bila file tersebut di arsip maka hanya akan jadi satu file yang dibukus dengan format rar.

Apa itu Winrar?

Winrar adalah suatu aplikasi yang digunkan untuk Compress Data yang mudah digunakan dan paling banyak diminati. File yang sudah di Compress maka file berformat .rar.

Keuntungan File di Jadikan RAR

  1. Mampu menata file dengan rapi dan sedikit menggunkana ruang.
  2. File terhindar dari corrupt, mungkin disebkan pada saat mencopy.
  3. File yang dikemas dengan RAR aman dari viris, memungkinkan file akan terkena virus.
  4. File rar bisa dijaikan file pribadi, dengan cara memberi pssword pada file tersebut.
  5. Dan lainya.

Rar adalah aplikasi copress data atau arsip file berformat rar. Kenapa file kita dijadikan rar sih! Saat file dijadikan rar maka pada tempat penyimpanan menjadi lebih rapi tidak berantakan.

File yang dijadikan rar kapasitas (size) file rar berkurang atau menjadi kecil. Tak hanya itu saja file akan aman dari virus karena sudah dibungkus dengan aplikasi rar tersebut.

Lalu bagaiman cara membuat file rar?

Jika kalian membaca serta menyimak artikel ini pasti tidak akan kebinggungan dalam membuatnya. Alat yang anangzd.com gunakan seperti komputer atau laptop serta softwere winrar (rar), sistem operasi yang di gunakan windows 7. Winrar juga sudah support disemua sistem operasi seperti windows 8, windows 10, windows 11 dan versi windows terbaru sampai saat ini.

Selanjunya anangzd akan membutakan langkah-langkah membuat Membuat File RAR di Laptop, PC dan Android denagn mudah benar cepat. Selengkapnya silahkan ikuti step by step dibawah ini.

Cara Menjadikan File ke Format .rar

Sebagai contoh file yang akan dibuat rar adalah aplikasi Zoom Metting. Setelah di Compress maka file akan terlihat rapi dan size file akan mengecil, berikut canya.
  1. Siapkan file yang akan dibuat rar.
  2. Klik file lalu klik kanan pilih Add "Nama File".rar

  3. Tunggu Compress sampai selsesi
  4. Sucess
Selamat sekarang Anda sudah bisa membuat file berextensi rar. Dengan adanya tutorial cara membuat file rar, semoga panduan tentang pembahasan artikel yang dibuat ini bermanfaat buat Anda. Terima kasih sudah berkujung di situs kami. Bila ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar