Cara Memberi Password File RAR atau ZIP Lengkap Dengan Panduanya

Daftar Isi

Bagimana Cara Memberi Password File RAR atau ZIP? RAR adalah format file dari software Winrar adalah aplikasi arsip file dengan keamana yang bagus memungkinkan virus tidak bisa merusk file yang sudah dikemas ke file .rar. Dengan adanya aplikasi winrar ini akan memudahkan merapikan file yang berantak dijadikan satu file yang berformat rar. Hal ini tempat penyimpanan tidak banyak file dan folder. Di artikel ini juga akan membuatkan langkah cara membuat password pada file rar.

Seperti anangzd untuk merapikan data yang berada di setiap partis komputer PC atau Laptop dengan menggunkan winrar, agar tertata rapi dan file terhindar dari virus. File rar dipandang mata terlihat nyaman tidak membosankan. File rar juga bisa dibuka dan file bisa dilihat meski didalam arsip itulah kegunaanya. Hal ini pastinya menguntungkan penggunanya dengan alasan tidak perlu mengekstrak file rar ke file atau folder terlebih dahulu.

Apa itu RAR dan Winrar?

RAR adalah format dari file Winrar. Bisa Anda lihat file atau folder yang di ekstrak maka belakang judul ada tulisan .rar, nah itu artinya file tersebut memiliki format dari winrar.

Keuntungan File Dibuatb RAR

  • Membantu mengarsip file yang banyak menjadi satu file.
  • Ruang penyimpanan tidak berantakan disebabkan oleh file dan folder.
  • Pengarsipan bisa menyesuikan dengan kategori yang diinginkan.
  • File yang dibuat arsip berformat .rar, kapasitas size semakin kecil dari file sebelumnya.
  • File rar tidak mudah terkena virus karena terlindungi dari kemasan rar.
  • File rar saat di copy ke tempat penyimpanan lain tidak terjadi file corrupt.
  • Dan lainya.
Sekarang Anda sudah tau apa itu aplikasi winrar dan manfaat dari file dibuat menjadi format rar. Selanjutnya anangzd.com akan membutakan panduan Cara Memberi Password File RAR atau ZIP dengan mudah dan cepat. Berikut Cara Menambahkan Kata Sandi di RAR ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Password di File RAR atau ZIP

  1. Siapkan file yang akan dibuat RAR.
  2. Klik terlebih dahulu filenya kalau banyak blok file, klik kanan maka akan mucul banyak menu silahkan pilih Add to archive.

  3. Maka membuka halaman Archive name and parameters, Klik Set Password.

  4. Maka membuka halaman Enter Password, silahkan isi password yang sulit ditebak dan Anda yang tau. Agar orang lain tidak bisa membukanya karena file tersebut bersifat rahasia atau pribadi. Untuk hasilnya Anda bisa lihat gambar paling atas.
Selamat sekarang Anda sudah bisa membuat password pada file winrar agar file arsip tidak disalah gunakan apabila file tersebut dokumen penting. Itulah panduan Cara Memberi Password File RAR atau ZIP semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkujung di website kami. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar