Cara Memasang ads.txt AdSense di Blog dan Kegunaanya Untuk Situs

Daftar Isi

Halo sobata ambyar di kesempatan kali ini anangzd akan memberikan tutorial Cara Memasang ads.txt di AdSense dan Kegunaanya di Situs. Sekarang kalau kita mengajukan blog atau situs ke google adsense harus dipasang kode ads.txt bertujuan untuk memverifikasi iklan yang sedang tayang pada website sebagai mitra Google Adsense resmi.

Sebenarnya ads.txt tidak di rekomendasikan dipasang pada blog atau website tetapi di sarankan untuk dipasang dengan maksud membantu memastikan bahwa inventaris iklan digital yang tayang pada website Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah ter identifikasi.

Sedikit cerita tentang ads.txt di AdSense tidak dipasang pada blog atau website
Pada saat membuka akun google adsense tiba-tiba ada pemberitahuan yang di haruskan untuk memasang kode ads.txt agar iklan yang tayang di blog atau situs terkontrol atau terpantau oleh sistem google adsense dengan baik. Dulu saya punya blog pihak adsense memberi tau bahwa disuruh pemasangan kode ads.txt tetapi saya abaikan, akhirnya berdampak pada blog tersebut yaitu beberapa iklan ads tiba-tiba tidak muncul disebabkan kode ads.txt tidak dipasang. Menurut anangzd.com code ads.txt itu membatu mengontrol lalu lintas iklan tayang dibuka di website itu memang benar pengujung situs itu organik bukan secara disengaja, bila disengaja maka kemunginan besar iklan adsense yang tayang pada blog/website tersebut akan di limit maka iklan yang mucul hanya sedikit.

Untuk mencegah dampak yang serius pada penghasilan atau peringatan mucul disebabkan dari beberapa poin seperti dibawah ini.
Hal ini bisa di sebabkan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Menggunakan ID orang lain yang sudah terdaftar google Adsense di blog lain atau website lian yang tidak terdaftar.
  2. Boom klik iklan seperti kita/orang lain mengklik iklan/postingan kita berulang kali.
Ketika iklan yang berada di blog/web site di klik berulang ulang maka kita mendaptkan penghasilan yang luarbiasa pastinya. Namun dengan adanya program/kebijakan google adsense sendiri ada larangan karena hal itu terasa curang, karena yang melihat/meklik hanya satu orang saja dan IP (Internet Protocol) itu saja. 

Apa sith itu Alamat / IP ?

IP itu seperti alamat rumah contoh : 192.168.19.4 dan lain sebaginya. Kalau alamat rumah pastinya klaian tau ya, ada gang nomer berapa dan lain sebaginya. Nah itu yang disebut IP misal di umpamakan.

Dari mesin google dan google adsense pastinya megcek selalu aktifitas pengunjung blog yang sudah terdftar karena dari pihak google adsense yang memberikan kita iklan kepada blog/website agar tidak rugi atau ada kecurangan. Dari pihak pengiklanan mengluarkan duit untuk mengejar pasar alis iklan kita bisa tersebar luaskan. Bila iklan itu disalah gunakan pastinya yang memberikan iklan terasa rugi, jadi yang disalahkan pertama dari pihak Google Adsense.

Apa sih itu Ads.txt ?

Mitra pengiklanan Google Adsense yang secara resmi. Bila resmi maka blog/websit kita tidak kawatrir untuk dipasang iklan, karena dengan adanya Ads.txt itu web/blog kita selalu dipantau dan memang iklan itu dari pihak Google Adsense.

Apkah haruskan di pemasangan Ads.txt ?

Bila di akun google adsense kalian ada pemberitahuan untuk mengaktikannya, bila tidak ada pemberitahuaan kalian tidak harus untuk memasangnya. Bila ada pemberithuanya maka web/blog kalian harus diaktifkan bila tidak akan beresiko pada iklan yang sedang tayang maka akan dilimit.

Akibat Ads.txt tidak di pasang ?

Ketika hal itu tidak dipasang atau diaktifkan maka iklan pada blog akan hilang/diabaikan oleh pihak Google Adsense. Bila ada pemberitahuaan Ads.txt itu segera dipasang secepat mungkin.

Dampak bila Ads.txt tidak segera diaktifkan ?

Dampak ini sangat fatal bila kita tidak melakukan dalam 1 kali 24 jam maka iklan yang berada di blog/website kita akan hilang. Bila sudah hilang iklan kita kita di haruskan untuk memasang

kode Ads.txt : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

( Angka 00000000000000000 ganti dengan ID Goole Adskalian contoh : google.com, pub-3349387483758758855, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan akan mucul sesuai dengan kebijakan google adsense sendiri membutuhkan beberapa hari agar iklan akan muncul dengan normal.

Cara memasang Kode Ads.txt di blogger

  1. Masuk ke Dasbor bogger melalui www.blogger.com
  2. Pilih menu Pengaturan atau Sttingan.
  3. Pilih menu Preferensi Penlusuran.
  4. Scroll ke bawah, di bawah Monetisasi ada Ads.txt nah isi lah dengan kode ini : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 ( Angka 000000000000 ganti dengan ID googel adsense kalian ).

  5. Sipan dan selesai.

Setelah itu kita menunggu pemberithuaan dari Google Adsnse kalau hilang maka iklan tayang normal kembali. Bagimana caranya sangat mudahkan untuk memasngnya. Semoga artikel yang saya buat ini bisa bermanfat buat kalian dan bisa untuk refrensi bila kalian mengalami seperti ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar