Cara Cek Windows 10 Teraktivasi Permanen atau Tidak

Daftar Isi
Bagaiman Cara Cek Windows Teraktivasi Permanen atau Tidak? - Di artikel kali ini anangzd akan membuatkan tutorial tips mengetahui apakah windows pada lapatop atau kompter PC yang sudah di install system opersi windows sudah aktivasi permanen atau belum.

Ada tiga cara aktivasi windows 10 yaitu yang pertama dengan menggunakan license product key yang berjumlah 25 kode unik dan yang kedua dengan menggunakan tools gratis yaitu kmspico sering disebut dengan kms. dan yang ketiga dengan aktivasi online dengan menggunakan cmd.
cek aktivas windows permanen

3 Cara Aktivasi Windows 10 Permanen

Perbedaan aktivasi dengan serial number, tools kms dan aktivasi cmd online windows. Berikut adalah caranya:
  1. Kalau dengan kode aktivasi windows beli langsung dari perushaan microsoft untuk aktivasinya online masuk di pengaturan > windows update > Activation > klik change product kay > masukan kode unik aktivasi windowsnya.
  2. Dengan tools kmspico atau kms harus dengan offline untuk aktivasinya yaitu jalankan program kms tools > pilih aktivasi windows > tunggu sampai proses aktivasi program ke sistem windows selesai.
  3. Untuk aktivasi windows dengan cmd haru menggunakan internet karena proses aktivasi menghubungkan ke server windows, caranya yaitu klik kanan pada program cmd aktivasi windows > pilih aktivasi windows biasanya untuk menjalankan program dengan cara menegkan pilihan angka misal angka 1 aktivasi windowos dan 2 cek ativasi windows dst > setelah di klik maka program cmd akan memproses aktivasi sistem windows ke server windows bila sudah selesai nanti akan kembali ke menu utama.
Untuk menjalankan kms fitur antivirus harus di nonaktifkan dulu agar program tools tidak di anggap sebagi virus maka kemungkinan besar prohram tools tersebut akan di hapus secara otomatis oleh windows security.

Perlu di ingat dengan menggunakan aktivasi no 2 dan 3 yaitu kms terkadang bisa teraktivasi permanen dan juga ada yang hanya sampai 180 hari nanti akan trial lagi minta di aktivasi lagi dan kalau mengguakan aktivasi windows cmd juga sama tetapi ada yang sampai 2045.

Kalau lebih amanya mengguanak kode unik seial number windows beli license langsung ke situs resmi microsoft karena teraktivasi permanan aman serta selalu dapat mendapatkan update fitur berkala bila ada program atau fitur ada pembaruan, ya meski harga product aktivasi windows harganya mahal tetapi mendapatkan fitu unggulan selamanya.

Alasan Versi Windows 10 Keatas Harus Update Terus
Pihak microsoft memberitau kepada pengguna windows atau pelanggan windows bila ada update fitu atau sistem windows harus segera melakukan update agar sistem pada waktu menjalan progam tidak terjadi bug atau cras yang memungkinkan tidak menghambat pekerjaan pada saat menggunakan komputer laptop.

Sekarang Anda sudah tau kenapa windows hars di aktivasi. Selanjutnya anangzd.com akan memberi cara untuk menetahui apakah windows di komputer kita sudah teraktivasi permanen dan mengguakan windows pro, home atau yang lainya.

Cara Cek Windows 10 Teraktivasi Permanen atau Tidak

  1. Ketik pada pencarian cmd, lalau klik kanan pilih Run as administrator.
  2. Maka membuka program cmd, selanjutnya ketik slmgr/xpr tekan enter. Maka akan ada box pemberitahuan tentang tanggal kativasi windows dan mengginan jenis windows apa misal profisonal, hoem, enterprise dll.
    windows permanen

  3. Tuliskan lagi wmic path softwarelicensingservice get oa3xoriginalproductkey lalu tekan enter. Maka akan muncul serial number windows silahan di salin.
  4. Buka sttingan windows > Update & security > Activation > Silahkan masukan serial number windows ke change product kay lalu klik aktivasi, jiak berhasil lakukan lagi.
    aktivasi windows permanen

  5. Buka CMD dengan Run as administrator > ketikan slmgr/xpr lalu enter maka akan ada jendela pemberitahuan Windows Script Host "Windows (R), Professional edition: The machine is permanently activate."
    windows 10
    Gambar Windows Teraktivasi Permanen
Selamat sekarang Anda sudah bisa mengetahui windows 10 yang berada di laptop kamu sudah teraktivasi permanen atau belum. Kalau belum segera di aktivasi agar tidak trial kalau trial memungkinkan pada waktu menjalankan beberapa program akan terjadi problem. Terima kasih sudah berkujung di situs kami bila ada pertanyaan silahkan beri komentar dibawah.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar