Bacaan Niat Solat Subuh Arab Latin dan Artinya Terjemah Bahasa Indonesia

Daftar Isi

Di anangzd akan membagikan Bacaan Niat Solat Subuh Arab Latin dan Artinya Terjemah Bahasa Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk penghafalan. Shalat Subuh adalah shalat wajib Islam yang dilakukan pada waktu 05.00 s/d sebelum terbit matahari. Tetapi di Indonesia Bagian Barat (WIB) tepatnya di Jawa Tengah Solo shalat subuh dimulai pada jam antara 04.30 sampai matahari terbit.

Shalat Subuh adalah salah satu shalat wajib dari lima nama shalat yang harus dikerjakan bisa tidak akan mendapatkan dosa bila dilaksanakan akan mendaptkan pahala dari Allah. Ketika perintah Allah engkau laksanakan maka engkau akan medapatkan pahala serta kemudahan dalam segala hal dan tak hanya itu saja Allah menjajikan akan masuk surga yang nanti kebutuhan apapun yang dimita akan ada/dikabulkan.

Apa itu shalat Subuh?

Shalat Subuh adalah shalat fardhu yang harus dilakukan sebanyak dua rakaat. Kenapa shalat subuh rakaatnya paling sedikit dari shalat lain? Karena pelaksanaanya pada waktu pagi sebelum terbitnya matahari padahal pada waktu itu baru enak-enaknya/nyenyaknya tidur. Kalau tidak terbisa bagun pada waktu subuh biasanya mau melaksanakan shalat subuh sangat berat disebabkan karena nyenyaknya tidur.

Sholat subuh bisa dilakukan secara sendiri mendaptkan pahala 1 dan bila sholat subuh dikerjakan secara berjamaah akan mendapatkan 27 pahala. Hayo sekarang Anda pilih sholat subuh berjamaah atau sendiri, lebih baik lagi kalau sholat selalu dilaksanakan di Masjid Allah menyukai orang-orang yang melaksanakan sholat di masjid.

Manfat Sholat Subuh

  • Membangun Kedisiplinan Diri
  • Memperkuat Kesehatan Fisik
  • Kekhusyukan Pikiran dan Ketenangan Batin
  • Mengoptimalkan Produktivitas
  • Keberkahan dan Rahmat Allah

Keistimewaan atau Keutamaan Sholat Subuh

Mampu mendatangkan berkah, menghapus dosa, menenangkan jiwa dan memudahkan menuju ke jalan syurga Allah. Sholat fardhu yang dilakukan sangat berat ini akan memudahkan diri kita masuk syurga.

Sekarang Anda sudah tau apa itu shalat subuh? Selanjutnya anangzd.com akan memberikan Bacaan Niat Solat Subuh Arab Latin dan Artinya Terjemah Bahasa Indonesia yang bisa digunakan untuk penghafalan kalau Anda belum hafal. Agar shalat subuh sah, bacaan harus benar baik dan kusuka shalat subuh. Berikut niat sholat subuh menurut Islam, silahkan baca dibawah ini.

Dua Niat Shalat Subuh

Bacaan niat subuh ada dua yaitu sholat sendiri dan sholat berjamaah, pembedaanya pada bacaan "Imaamn dan Mamuman". Kalau sendiri bisa menggunakan yang Imaaman dan untuk berjamaah pake yang ma'muman, berikut bacaan niat sholat subuh yang lengkap.

Niat Shalat Subuh sebagai Imam

أُصَلِّى فَرْضَ الصُّبْح رَكَعتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً إِمَامًا لله تَعَالَى.

Latin: "Usholli fardhos Subhi rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an imaaman lillaahi ta'aala."
Artinya: "Aku niat melakukan sholat fardu Subuh dua rakaat, menghadap kiblat sebagai imam karena Allah ta'ala."

Niat Shalat Subuh sebagai Makmum

أُصَلِّى فَرْضَ الصُّبْح رَكَعتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً مَأْمُوْمًا لله تَعَالَى.

Latin: "Usholli fardhos Subhi rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an ma'muman lillaahi ta'aala."
Artinya: "Aku niat melakukan sholat fardu Subuh dua rakaat, menghadap kiblat sebagai makmum, karena Allah ta'ala."

Semoga dengan adanya Bacaan Niat Solat Subuh yang sudah dilengkapi tulisan Arab Latin dan Artinya Terjemah Bahasa Indonesia bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di website kami. Bila Ada pertanyaan silahkan beri komentar dibawah.

Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar