Bacaan Niat Sholat Dzuhur Arab Latin dan Artinya Terjemah Bahasa Indonesia

Daftar Isi
Bacaan Niat Solat Dzuhur Arab Latin dan Artinya Terjemah Bahasa Indonesia - Jadwal sholat dzuhur adalah sholat wajib yang dilaksankan pada jam dua belas (12) siang dengan empat (4) rakaat. Batas sholat dzuhur sebelum memasuki adzan ashar. Dalam melaksanakan sholat dzuhur apakah bersuara jawabnya "Tidak" agar pada waktu sholat secara mandiri atau berjamaah agar ksyukha.

Sebelum melaksanakan sholat dzuhur harus dalam keadaan suci terhindar dari Hadas Besar untuk menghilangkan harus melakukan mandi wajib (junub) dan terhindar dari hadas kecil bisa di bersihkan dengan wudhu, selanjutnya sebelum melaksanakan gerakan sholat dzuhur harus membca niat sholat dzuhur agar sholat sah di hadapan Allah.

Niat Sholat
Gambar Sholat Dzuhur
Waktu sholat dzuhur pada tengah hari, matahari di tengah-tengah kepala kita ketika melihat ke atas ini dilihat di Indonesia WIB. Sholat dzuhur tempatnya pada waktu jam istirahat kerja yaitu jam 12 siang sampai jam 13 (satu siang) itu yang bagus untuk melaksanakanya tepat waktu jam sholat dzuhur hari ini. Untuk sholat dzuhur berapa lama biasanya menyesuiakan bacaan surat yang di baca panjang atau pendek, kalau pendek 5 menit selesai kalau panjang bisa sampai 10 menit lebih.

Cara untuk sholat dzuhur pertama harus wudhu menghilangkan hadas kecil, selajutnya membaca niat sholat dzuhur, melakukan gerakan sholat seperti pada umumnya yaitu takbir rukuk sujud duduk diantar dua sujut taqiat akhir salam, selanjutnya membaca doa-doa dan doa untuk diri sendiri dan untuk semua.

Sekarang Anda sudah tau apa itu sholat dzuhur? dan pengertian sholat dzuhur serta tentang tata cara gerakan sholat dzuhur. Berikut adalah Niat Sholat Dzuhur bisa Anda baca dibawah ini.

Bacaan Niat Sholat Dzuhur

أصَلَّى فَرْضَ الظهْرِ أَرْبَعَ رَكَعَاتٍ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اداء مامُومًا (اِمَامًا ) لِلهِ تَعَالَى اللهُ أَكْبَرُ

Latin: Ushallii fardhazh zhuhri arba'a raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa'an (maʼmuuman/ imaaman) lillaahi ta'aalaa. Allaahu akbar.

Artinya: "Saya niat sholat fardhu Dzuhur empat rakaat menghadap kiblat (sebagai makmum/sebagai imam) karena Allah. Allah Mahabesar."

Itulah bacaan niat sholat dzuhur yang benar sesuai dengan tuntunan syairat Islam yang digunakan setiap hari para muslim. Dengan adanya Niat Sholat Dzuhur Arab Latin dan Artinya Terjemah Bahasa Indonesia" semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di situs kami. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar