Cara Membuat Polling di WhatsApp Grup Android dan iOS

Daftar Isi
Polling adalah fitur populer di media sosial yang memungkinkan pembuatnya membuat pertanyaan dengan pilihan jawaban yang bisa dipilih oleh peserta. WhatsApp, sebagai platform chatting terkenal, juga menyediakan fitur polling yang memungkinkan pengguna membuat dan mengirim polling langsung di grup percakapan.

Fitur ini mempermudah pengguna WhatsApp dalam mengumpulkan pendapat mayoritas anggota grup melalui utas pesan. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat polling di grup WhatsApp, baik untuk pengguna Android maupun iPhone/iOS.

Cara Membuat Polling di WhatsApp Grup Android dan iOS

  1. Buka Aplikasi WhatsApp dan masuk ke grup yang akan ingin Anda gunakan untuk polling.
  2. Ketuk ikon klip di samping ikon kamera untuk membuka menu.
  3. Pilih opsi "Polling" dari menu.
  4. Masukkan pertanyaan yang Anda ingin tanyakan pada bagian polling.
  5. Masukkan opsi jawaban yang tersedia. Anda dapat menambahkan hingga dua belas opsi jawaban sesuai keinginan.
  6. Ketuk tombol ikon pesawat di pojok kanan untuk melanjutkan membuat polling.
  7. WhatsApp akan membuat polling yang sudah Anda buat dan mengirimkan tautan ke semua anggota yang berada di grup. Setiap anggota grup dapat memilih jawaban dari opsi yang tersedia (bisa lebih dari satu).
  8. Setelah polling berakhir, Anda dapat melihat hasilnya dengan melakukan mengetuk polling di chat grup.

Tips Membuat Polling di WhatsApp Grup

  1. Anda harus membuat kesepakatan di dalam grup terlebih dahulu terkait pilihan jawaban dan jawaban terbanyak adalah keputusan final yang diinginkan.
  2. Anda harus membuat pertanyaan dengan singkat, padat, dan jelas.
  3. Semua anggota harus memilih salah satu jawaban saja. Tidak masalah ada yang tidak memberikan jawaban, itu konsekuensi mereka.

Akhir Kata

Dalam panduan tersebut, dijelaskan cara membuat polling di WhatsApp Grup khusus untuk pengguna Android. Fitur ini dapat membantu dalam mengumpulkan pendapat dan umpan balik dari anggota grup. Meskipun ada opsi platform polling online yang lebih kompleks, fitur polling di WhatsApp sudah cukup efektif dan praktis untuk keperluan sederhana. Semoga panduan ini memberikan manfaat bagi pengguna dan anggota grup WhatsApp!
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar