Cara Preview File Document di Explorer Windows Tanpa Harus Membuka

Daftar Isi
Preview Pane Di File Explorer Windows

Artikel ini menjelaskan tentang cara mengaktifkan atau menonaktifkan panel pratinjau (preview pane) di File Explorer Microsoft Windows. File Explorer adalah fitur menu bawaan Windows digunakan untuk mengelola menyimpan file dan membuat menglola folder. Ketika seorang pengguna memilih sebuah file di File Explorer, baik itu berupa file gambar atau tipe file lainnya, disebelah kanan File Explorer akan muncul pratinjau yang menampilkan thumbnail dari konten file yang dipilih.

Preview pane adalah area digunakan untuk menampilkan thumbnail dan isi konten file tanpa harus membukanya tanpa menggunakan aplikasi. Ada dua cara untuk mengaktifkan atau menonaktifkan preview pane pada File Explorer Microsoft Windows

Cara mengaktifkan atau menonaktifkan preview pane di Windows

  1. Menggunakan pintasan keyboard: Anda dapat menggunakan pintasan keyboard dengan menekan kombinasi tombol ALT+P secara bersama-sama. Tombol ini akan mengaktifkan atau menonaktifkan preview pane pada File Explorer.

  2. Menggunakan tombol Preview Pane di File Explorer: pada menu View klik tombol "Preview pane" yang terletak di bagian atas jendela.

Dengan mengikuti salah satu cara di atas, pengguna dapat dengan mudah mengontrol tampilan preview pane di File Explorer sesuai kebutuhan mereka.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar