Cara Menghilangkan Kode ?m=1 di Blogger

Daftar Isi

Penjelasan kode ?m=0 dan kode ?m=1 di Blogger

onesiswa.com akan menjelasakan tentang apa itu Struktur URL Blogger memiliki ciri yang unik. Pengguna yang mengakses melalui perangkat desktop seperti PC, komputer, atau laptop akan memiliki akhiran URL "?m=0". Kode tersebut digunakan untuk menandai bahwa pengguna mengakses postingan melalui perangkat. Namun, seiring berjalannya waktu, pengguna desktop tidak akan lagi melihat struktur URL "?m=0" ini. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh penyesuaian yang dilakukan oleh Blogger sendiri. Sekarang Blogger dapat mengenali perangkat laptop kita, sehingga jika URL ditampilkan secara default, dapat dipastikan bahwa pengguna mengakses melalui perangkat PC atau sejenisnya.

Apa itu Kode ?m=1

Sementara itu, kode "?m=1" adalah kebalikan dari kode "?m=0" dan digunakan ketika mengakses melalui perangkat seperti Android atau HP. Struktur URL akan memiliki tambahan tag kode "?m=1". Kamu dapat mencobanya dengan mengubah mode PC ke mode Android di browser, dan pada akhiran URL akan ditambahkan link "?m=1" seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Kode ?m=0 dan ?m=1 blogger

Apakah Kode ?m=0 dan ?m=1 Akan Menimbulkan masalah pada Blog

Dalam hal kode "?m=0" dan kode "?m=1", ada dua analisis yang berbeda. Beberapa orang menganggap kode tersebut sebagai permasalahan, sementara yang lain berpendapat bahwa kode tersebut tidak mengganggu dan aman. Namun, mana yang paling tepat?

Sebenarnya, baik kode "?m=0" maupun kode "?m=1" tidak memiliki masalah yang signifikan dalam strukturnya. Kode tersebut sebenarnya bertujuan sebagai penanda. Namun, jika Anda menggunakan platform selain Blogger, Anda tidak perlu menampilkan struktur kode "?m=1" pada perangkat Anda. Mengapa demikian? Karena struktur URL telah disesuaikan dengan jenis platformnya. Jika Anda memaksa menggunakan tag kode "?m=1", Anda mungkin akan melihat beberapa kesalahan 404 (Tidak Ditemukan) dan laporan Kesalahan Perayapan dari Google Search Console.

Cara Menghilangkan redirect ?m=0 dan ?m=1 di blogger

1. Longin www.blogger.com dengan akun google.
2. Setelah masuk pada dasbor, pilih Edit Tema.
3. Lalu salin kode dibawah ini pasang diatas kode </body>
<script>//<![CDATA[
let jagoankodeganteng;if((jagoankodeganteng=window.location.toString()).indexOf("%3D","%3D")>0){let clean_jagoankodeganteng=jagoankodeganteng.substring(0,jagoankodeganteng.indexOf("%3D"));window.history.replaceState({},document.title,clean_jagoankodeganteng)}if((jagoankodeganteng=window.location.toString()).indexOf("%3D%3D","%3D%3D")>0){clean_jagoankodeganteng=jagoankodeganteng.substring(0,jagoankodeganteng.indexOf("%3D%3D"));window.history.replaceState({},document.title,clean_jagoankodeganteng)}if((jagoankodeganteng=window.location.toString()).indexOf("&m=1","&m=1")>0){clean_jagoankodeganteng=jagoankodeganteng.substring(0,jagoankodeganteng.indexOf("&m=1"));window.history.replaceState({},document.title,clean_jagoankodeganteng)}if((jagoankodeganteng=window.location.toString()).indexOf("?m=1","?m=1")>0){clean_jagoankodeganteng=jagoankodeganteng.substring(0,jagoankodeganteng.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({},document.title,clean_jagoankodeganteng)}if((jagoankodeganteng=window.location.toString()).indexOf("&m=0","&m=0")>0){clean_jagoankodeganteng=jagoankodeganteng.substring(0,jagoankodeganteng.indexOf("&m=0"));window.history.replaceState({},document.title,clean_jagoankodeganteng)}if((jagoankodeganteng=window.location.toString()).indexOf("?m=0","?m=0")>0){clean_jagoankodeganteng=jagoankodeganteng.substring(0,jagoankodeganteng.indexOf("?m=0"));window.history.replaceState({},document.title,clean_jagoankodeganteng)}
//]]></script>
4. Simpan, lalau refresh brwoser Android Anda. Kalau kode tersebut hilang artinya sudah berhasil.

Semoga dengan panduan Cara Menghilangkan Kode ?m=1 di Blogger bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah mengujungi situs kami www.onesiswa.com.

Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar