Cara Mengatasi Orang yang Kepo Kepada Kita

Daftar Isi
Bagiman cara mengatasi orang lain yang suka mengkepoin tentang diri kita mulai dari masalah pribadi, masalah keluarga sampai masalah umum dengan temen-temen. Wajar orang yang deket dengan kita pasti kepo masalah yang sedang dihadapi. Kalau menurut Anda bagiaman ? pastinya sama hehe... eh tapi tidak semua orang memiliki sifat seperti itu. Yuk, mengenal tentang kepo ?

Apa itu Kepo ?

Kepo adalah sifat manusia yang ingin tau tentang masalah orang lain seperti masalah pribadi, keluarga hingga umum. Dengan sifat kepo maka kita mendapatkan informasi yang baik ada juga yang buruk. Kepo menurut onesiswa.com ada dua, yaitu:

Kepo Baik

Kepo baik biasanya ingin tau informasi tentang ilmu pengetahuan dan hal-hal baru yang memungkinkan untuk pengembangan diri yang menghasilkan kemajuan.

Kepo Buruk

Kepo buruk biasanya condong ingin tau tentang masalah kurang baik, misal si A memiliki masalah kepad si B, seperti ini seperti itu. Lalu masalah tersebut biasanya disebar luasakan dengan cara ngerumpi atau ngobrol bersama.
pengertian kepo
Sekarang kalin sudah tau tentang kepo. Selanjutnya onesiswa akan membuatkan tips untuk Anda cara mengatasi orang kepo yang mungkin tidak kepo lagi dengan kita atau malah takut mengepoin masalah kita.

Cara Mengatasi Orang yang Kepo Kepada Kita

Orang yang kepo terhadap diri kita wajar ya, jangan diambil pusing, berikut beberapa tispnya:
  1. Mulai lah diam, ngobrol seperlunya aja.
  2. Sekali-kali di bentak, harus dalam keadaan sepi. Hal ini memungkinan dia akan takut dengan diri kita. Karena pembentakan yang tau hanya kita berdua.
  3. Jangan menjauhi orang yang kepo, deketin lalau kepoin dianya. Maka nanti dia akan terasa takut sendiri.
  4. Selalu bersifat humor kepada semua orang, angap tidak memiliki masalah.

Kalau ada yang menayakan orang itu terlalu kepo dengan kita padahal cara diatas sudah saya terapkan, lalu bagimana cara mengatasinya. Kalin bisa menggunakan tips kedua ini.

Cara Menghadapi Orang yang Kepo Over Posesif kepad Kita

Yang harus anda lakukan sedikit extra dan harus benar-benar tidak membahas tentang diri Anda di linkungan tersebut, ini dia caranya:
  1. Mencoba tidak membahas tentang diri sendiri di lingkungan tersebut.
  2. Banyak diam, bila ditanya tentang diri kita jawab dengan simpel jelas dengan jawaban yang baik memiliki fakta.
  3. Lakukan hal-hal baik, selalu bantu orang lain secara terus menerus. Dengan cara ini dia akan merasa takut dengan diri kita. Tetapi ingat kamu dan orang lain kecuali si kepo tadi ngobrolin yang berfaedah.
  4. Lakukan secara terus menerus dengan proses, karena yang akan menjawab ketakutan itu adalah waktu.

Penutup dari www.onesiswa.com

Jadilah orang yang baik dan bermanfaat, setiap orang memiliki sifat masing-masing. Sifat manusai tidak bisa diubah tetapi bisa berubah tidak kekal. Sifat buruk akan baik bila bertemu dengan orang bersikap baik.

Terima kasih sudah berkujung di situs kami. Akan banyak pengetahuan yang selalu kami buat dan update setiap harinya.


Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar