Cara Mempercepat Windows 10 dengan Menonaktifkan Fitur Personalization

Daftar Isi

Personalization adalah fitur bawaan windows berfungsi untuk mengatur tampilan Background, Themes, Font dan semua tampilan windows dari home sampe menu dalalamnya.

Ada salah satu menu yang menyebabkan kecepatan loding pada windows berkurang yakni pada menu Transparency effects ini adalah fitur effek loding saat membuka tampilan pada Personalization.

Dengan menonaktifkan fitur tersebut maka effek tidak akan berjalan, hal ini memungkinkan membuka segala sesuatu pada windows akan terasa cepat.

Dengan adanya Fitur Transparency effects hal tersebut membuat tampilan windows saat dibuka menjadi Responsive berbeda dengan windows 7 kebawah tampilanya yang sederhana. Dengan tampilan halaman dan menu yang sederhana maka kecepatan membuka akan terasa cepat.

Berikut langkah-langkah mempercepat windows yang lemot :
  1. Hidupkan komputer/laptop Anda.
  2. Buka menu setting dengan logo skrup disisi bawah pojok.
  3. Pilih menu Personalization.
  4. Cari menu Color, lalu Transparency effects, ubah settingan ON menjadi Off.
Bila hasilnya masih terasa lemot silahkan restar komputer Ada, bila hal itu masih tetap lemot silahkan upgrade komponen hardware seperti RAM dan Processor.
Dengan adanya tutorial mempercepat windows 10 yang lemot menjadi super kencang ini semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah  berkujung di situs kami.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar