Code Dasar Materi Seorang Programer dan Sebagi Dasar Pembuatan Website

Daftar Isi
IDsoc - Halo sobat, dikesempatan kali ini saya akan mebagikan panduan membuat website dasar, yang akan membuat Halaman web site dengan menggunakan aplikasi Notped. Sistem Operasi windows sudah menyediakan fitur Notped bisa langsung Anda gunakan atau bisa menggunakan softwere aplikasi notped yang haru di install terlebih dahulu.

Di artikel ini akan membuat panduan proses pembuatan halaman web yang sederhana atau bisa di katakan sangat cocok untuk latihan pemula.

Nah saya nanti akan memulai dari awal atau Nol jadi kita hanya mengenal tentang apa itu blog, namun saya nanti akan membuatkan panduan secara detail pembuatan web itu sebenarnya mudah sekali. Bila kalian pemuala maka ayo kita belajar bersama saja juga, sambil belajar, ini saya buat artikel bisa di praktekan secara langsung. Ini sudah work karena saya sudah mengijinya secara pribadi.

Sedikit cerita : Jangan pernah menyerah bila belum bisa atau gagal, hal ini hanya pemulaan dan dikemudian hari akan menjadi orang berhasil bila melakukan segala seuatu bersungguh sungguh.


Oky langsusng saja kita ke pembahasanya......

Kita mengenal HTML, apa fungsi HTML itu adalah untuk membuat halanya sebuah web atau blog dengan menggunakan code-code HTML yang tersusun.

Contoh pembuatan Halaman :

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Page Title</title>
</head>
<body>

<h1>This is a Heading</h1>
<p>This is a paragraph.</p>

</body>
</html>

Diatas itu sudah jadi rumah halaman web yang sederhana alisa masih polosan, saja jelasakan setiap baris kode di atas :

Arti html yang artinya membuat lembaran halaman kosong awal penulisan html tidak memakai garis miring bila penutupan harus memakai.
<html>
</html>

Arti head yang artinya membuat kepala pada web atau halaman paling atas, seperti nama pada di search engin ada namanya ( contoh bila kita buka blog utama saya pastinya di search engin adanamnya idsoc ).
<head>
</head>

Arti <body> yang artinya berisi tentang dalaman tubuh atau di bawahnya HEAD yang berisi informasi web yang akan tertampil di brwoser.
<body>
</body>

Arti <p> yang artinya membuat baris baru yang bermaksud ada beberapa kalimat yang menjadi paragraf, nah disitu pasti ada beberapa baris kalimat.
<p>
</p>

Nah materi ini sangat penting bagi seorang programer web karena kenapa, hal ini sebagi materi dasar seorang programer dan sebagi dasar pembuatan web site. Bila kalian belum paham maka boleh mencoba secara langsung, dengan langsunga action mencoba maka akan tau problem yang sedang di alami, bila ada sebuah kegagalan jangan lupa untuk mengecek ulang dahulu code setelah itu analisis kesalahaannya bila hal itu masih gagal saya menyarankan cari di mbah google, karena kenapa hal ini sangat saya sarankan karena setiap alat yang digunakan berbeda veris hal itu bisa mejadi salah satu kendala dalam uji coba. Bila web kalian ingin menjadi bagus dan kalian tinggal mempelajari kode lanjutan.

Semoga artikel yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk kalian jangan lupa dibagikan kepada temen temen Anda. Bila ingin bertanya tanya bisa komentar di bawah. Terima kasih sudah berkung di situs kami.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar