Cara Medaftarkan Blog atau Situs di Google Console dan Cara Index Postingan Manual

Daftar Isi
Bagimana Cara Daftarkan Blog atau Situs di Google Console dan Cara Index Postingan Manual, agar masuk di pencarian google hanya dengan mengetikan judul postingan atau kata kunci yang berada di artikel.

Manfaat situs blog di daftarakan ke google search console, postingan yang sudah dipublikasi dapat mucul di mesin pencarian google dengan cepat.

Kenapa postingan yang sudah di publikasi tidak kunjung ke index ?
Biasanya isi artikel ada kesaman dari artikel blog/situs lain atau artikel kurang unik juga bisa artikel kurang bagus juga bisa di sebakan artikel kurang berbobot.

Berikut penjelasan Webmaster Tools Console

Apa itu Google Console ?
Google console (Google Webmaster Tools) adalah platfrom gratis untuk memonitor blog atau website di ranah organik google.

Di kesempatan kali ini saya kan membagikan Cara Daftar Google Console untuk membantu Index Postingan ke Google secara otomatis dan manual. Hal ini akan memudahkan pemilik blog tidak repot lagi dalam pengindexkan postingan yang sudah publis.

Google conseole sangat penting untuk membatu munculnya postingan di pencarian google, dengan cepat dan mudah. Dengan adanya Google Console sangat membatu dalam kemajuan traffik pengujung secara organik, melalui search google.

Untuk lebih jelasnya tentang google console silahkan baca Support Google.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Console
Panduan yang menjadi contoh ini blog yang sudah di custome domain TLD dengan nama onesiswa.com. Setelah Anda mengujungi sitsu webmaster akan ada dua pilihan Domin dan awal URL. Kalau saya memilih untuk Domain karena blog sudah domain premium. Kalau masih blogspot biasanya menggunakan URL.

Simak langkah-langkah mendaftarkan website dan blog ke Search Console :
  1. Buka sitsu Google Webmaster https://search.google.com/search-console/about
  2. Klik Start now (yang baru mendaftar) Klik properties (yang sudah memiliki situs lebih dari satu)
  3. Masukan alamat blog atau website kalian, Domain / URL. Saya akan memberikan contoh yang domian.

  4. Pemasangan Peta Situs. Gunakan ini. Untuk panduan lihat seperti di gambar.
    https://www.onesiswa.com/atom.xml
    https://www.onesiswa.com/sitemap.xml

    Ubah nama situs menjadi nama situs milik Anda.

  5. Verifikasi kepemilikan, melalui menu Stelan. Biasanya ada yang otomatis dan manual. Untuk yang manual biasanya ada kode yang harus dipasang pada tema blog/ tema situs Anda. Hasilnya lihat gambar dibwah ini kepemilikan sudah berhasil.

  6. Selesai.
Itu panduan daftar blog ke google console, memasang peta situs di google console dan meverifikasi kepemilikan situs/blog. Prosess sistem google console merayapi blog paling cepat 1 x 24 jam, terkadang bisa lebih.

Apakah setelah blog yang sudah di daftarkan ke google console postingan dan halaman akan ke index di google ? Jawab tidak tentu, terkadang hanya artikel yang relevan di index otomatis oleh web master.

Cara Index Manual Posting Blog ke Google
Kalau postingan tidak kujung ke index ke google, kita bisa melakikan pengindexan manual lelalui Inpeksi URL. Untuk langkah-langkah mengindex postingan secara manual silahkan simak panduan diabwah ini.
  1. Buka sitsu Google Webmaster https://search.google.com/search-console/about
  2. Pilih menu Inpeksi URL, lalu paste link postingan yang akan di index, lalu tekan enter, lanjut pilih Minta Pengindeks. Tinggal tunggu 1 x 24 jam maka postingan sudah mucul di pencarian google.

  3. Selesai.
Selamat sekarang blog anda sudah terdaftar ke google console, memungkinkan nama/alamat situs sudah masuk dipencarian ketika di panggil melalui search engine. Semoga artikel pembahasan index situs blog dan index postingan seacara otimatis dan manual dapat bermanfaat untuk Anda/kalian. Terima kasih sudah berkujung di situs kami.

Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar