Cara Matikan Windows Update Permanen

Daftar Isi
Di kesempatan kali ini saya akan membagikan panduan Cara Matikan Update Windowes 10 melalui menu control panel. Cara ini dapat dilakukan pada windows 7, windows 8, windows 8.1, windows 10, windows 11 dan system operasi windows terbaru.

Windows yang diwajibkan update adalah versi wondows 10 keatas, dengan alasan setelah menginstall windows beberapa driver sudah terpasang secara otomatis berbeda dengan versi windows 7 ke bawah hanya menginstall boot sistem operasi saja untuk driver harus di install secara manual.

System Operating System Windows yang paling ringan adalah Windows XP. Windows 7 adalah os yang paling stabil dan ringan, win 7 sangat cocok digunakan untuk pekerjaan kantor. Sebagi contoh komputer kantor saya masih menggunakan os win 7, dengan alasan sepesifikasi komputer standar saat meggunakan windows 7 kinerjanya sangat wus atau cepat.

Berbeda dengan versi windows 8 ke atas sudah mulai menerapkan tampilan responsive, apa yang dimaksud dengan tampilan responsive windows ? tampilan yang lebih enak dipandang dan nyamanan pengguna dengan responsive tampilan tersebut.

Alasan nonaktifkan windows update
Saat komputer terhubung dengan internet tiba-tiba kuota yang terpakai sangat banyak, padahal penggunan hanya brwosing. Kalau brwosing pasti tidak menggunakan data internet banyak. Yang menyebabkan data internet tiba-tiba habis banyak yakni update windows yang belum di nonaktifkan, ketika windows update tidak di matikan komputer yang terhubung internet secara otomatis data baru dari perusahaan microsoft windows akan terupdate, hal ini penyebab data internet cepat habis tanpa kita ketahui.

Manfaat Windows Update di Nonaktifkan
  • Speed saat membuka sangat cepat (kinerja semakin cepat).
  • Saat windows terhubung internet tidak memakan data internet yang banyak.
  • Hemat batrai.
  • Dan yang lainya.
Kali ini saya akan mebagikan beberpa tips untuk menonaktifkan windows update di windows 10. Caranya mudah Diseble / nonaktifkan settingan windows update secara otomatis. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial yang sudah saya buatkan dibawah ini.


Cara Mematikan Update Windows 10 : 
Ada 2 cara untuk mematikan update windows 10. Cara ini wrok, karena  sudah saya terapkan di banyak komputer pc dan laptop.

Desable Windows Update Melalui Control Panel
  1. Ketik di pencarian ketik ControlPanel. bila sudah muncul kik
  2. Pilih System and Security
  3. Pilih Administrativ Tools
  4. Pilih Service
  5. Cari Windows Update lalu dobel click
  6. Di bagian General lalu di settingan startup type pilih Disable dan stop
  7. Pilih Ok dan selesai.

Desable Melalui Configurasi Automatic Update
Cara mematikan Windows 10 update, hanya bisa dilakukan pada veri Profissonal, Enterpries dan Educatioan. Nah berikut ini cara mematikam windows update.
  1. Klik logo Windows + R. makan akan muncul Ran
  2. Ketik gpedit.msc
  3. Makan akan muncul Local Policy Editor
  4. Pilih Coputer Configuration
  5. Pilih Adminitrativ Template
  6. Pilih Windows Components
  7. Cari Windows Update. lalu dobel click
  8. Cari Configuration Automatic Update. lalu dobel klik
  9. Nah disitu ada 3 pilihan pilih yang Desable
  10. Kalau sudah klik Applay lalu Ok 
  11. Selesai dan suksess
Itulah cara mengatasi update windows 10 secara otomatis. Dengan adanya tips off windows update tidak ada pembaruan sistem secara otomasti dapat bermanfaat untuk Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkujung di situs kami.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar