4 Cara Download File di Google Drive lewat HP Android dan Laptop PC

Daftar Isi

Apa itu Google Drive ?

Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Google_Drive

Dijaman moderen saat ini tidak asing lagi mendengar penyimpanan online gratis Google Drive. Bila kalin pengguna hp android pasti harus memiliki Akun Gmail yang disediakan oleh pihak Google. Dengan adanya Google Dreive kita diberi free penyimpan sebesar 16 Gb dengan cuma - cuma, bagimana pihak Google sangat baik dengan bukan.

Gambar Google Drive


Saya sendiri juga memakai Gmail sejak tahun 2012 kurang lebih. Untuk pemilik handpone Android wajib memiliki akun gmail, agar dapat menggunakan fitur google play store untuk menggunakan dan menginstall aplkasi yang akan digunakan pada semartphone gengam  untuk aktivitas sehari-hari.  

Setelah memiliki akun google kita diberi fitur penyimpanan online bernama Google Drive dapat digunakan untuk penyimpana file online. File itu sendiri sebgai berikut :
  • Audio dan Video = 3gp, MP3, MP4, MKV, WebMV dan sebagainya.
  • Aplikasi = apk, exe dan lain-lain
  • File teks = PDF, exel, doc, dan file teks lainya.
Untuk membagikan file yang tersimpan pada goole drive kepad orang lain, yang harus dilakukan dengan cara menyalin link/url file tersebut. Lalu silahkan dibagina melalui media sosial seperti whatsapp, facebook, twitter dan masih banyak lagi.

Untuk mengakses file di google drive kita diharuskan login dengan akun google. File yang dibakian dapat dilakukan secara Publik dan Private, yang artinya Public file dapat di downlaod secara masal ketika Anda memilki url file, kalau untuk file private ini yang bisa mengakses hanya email yand di undang atau yang diberi akses saja. Berikut beberapa cara untuk bisa unduh file yang berada di google drive dengan mudah, silahkan simak beberapa panduan dibawah ini.

Cara Download File Google Drive di Laptop PC

Kalin hanya mengikuti langkah dibwah ini pasti akan tau bagimana cara download file di google drive:

Kalin harus punya Akun Google.
  1. Buka situs Google Drive.
  2. Harus punya file yang akan di download dari Google drive.
  3. Contoh Url / Link Google Drive : https://drive.google.com/open?id=1ieICUcgzaowVe2GWFLqgU6mRtTwHHp_M Lalu buka link tersebut.
  4. Nanti akan ada logo tanda panah / logo download, tinggal klik download.
  5. Setelah di klik maka akan terdownload secara otomatsi masuk ke perangkat Anda.
  6. Selesai.
Langkah - langkah diatas Panduan Cara Download File Google Drive di Laptop PC yang sudah work karena saya sudah mencobanya, bagimana sangat mudah sekalikan.

Cara Download File di Google Drive Melalui HP Android

  1. Buka Aplikasi google drive yang berada di handpone.
  2. lalu pilih file dan klik icon tiga di pojok kanan atas.
  3. Jika sudah klik download, untuk mulai download file dari google drive, tunggu prosesnya sampai selesai.

Download File Google Drive lewat Chrome

Di Handpone yang belum terinsatall app Google Chrome silahkan download aplikasi melalui Play Store / App store. Dengan menggunakn brwoser contoh : Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini dan lain sebagainya.
  1. Buka link yang sudah disediakan.
  2. Klik icon download /  tanda panah yang berada diatsa.
  3. Tunggu download sampai selesai.

Cara Download File Google Drive yang Limit

Alasan file google drive yang terkena limit, file tersebut sudah mencapai hampir 60% dari batas downlaodnya atau file juga disebakan terlalu besar juga mungkin file di anggap virus. Kalau masih awam pasti kita tidak bisa mengunduhnya. Dibawah ini saya akan membagikan trik file google drive yang terkena limit bisa di download lagi. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Copy link Google Drive yang yang akan download.
  2. Jika sudah kunjungi website Okedrive.com
  3. Selanjutya kamu dapat klik login untuk mulai masuk, dan izinkan aplikasinya.
  4. Lalu menuju pada halaman upload link, yang lokasinya ada dibagian atas (kalau di hp klik menu).
  5. Pastekan url yang ada pada kolom yang disediakan, lalu klik upload.
  6. Langkah terakhir, klik linknya dan terus download hingga proses selesai.

Itulah 4 Cara Download File di Google Drive lewat HP Android dan Laptop PC untuk membagikan file google drive di hp, melalui brwoser komputer/leptop dan cara mengatasi file limit google drive yang dapat di download lagi. cara mendownload file dari Google Drive tanpa aplikasi.

Semoga artikel tantang goole drive ini dapat bermanfaat untuk Anda. Bila ini dapat bermanfaat untuk orang lain, silahkan dibagikan. Dan saya ucapkan banyak terima kasih sudah mengujungi situs kami.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar