Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

BUMN : Membuka Lowongan Kerja di 30 Perusahaan untuk Plat Merah

Informasi tentang lowongan kerja di BUMN Kementrian BUMN
Anangzd.com - Di akhir tahun 2022 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumukan akan membuka lowongan kerja untuk warga negara Indonesia yang ahli di bidang pekerjaan tersebut. BUMN akan merekrut pegawai untuk 30 perusahaan pelat merah.

Informasi ini bersumber dari akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN dan Kementerian BUMN Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Pernyataan resemi dari akun IG Kementrianbumn pada hari Rabu tanggal 30 November 2022
"Memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi di BUMN. Terdapat beberapa posisi yang tersebar di lebih dari 30 BUMN,".

Untuk kepastian mulai rekrutmen di 30 Perusahaan belum diumumkan. Kalin selalu cek update di akun Instagram FHCI BUMN dan Kementerian BUMN atau langsung di situs resmi rekrutmenbersama.fhcibumn.id untuk info lebih lanjutnya.

bumn.jpg
Kementrian BUMN Indonesia
Untuk Rekrutmen Bersama BUMN Batch 1 di buka oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada April 2022 lalu. Jumlah lowongan kerja yang dibuka lebih dari 2.700 posisi yakni 50 perushaan plat merah.

Untuk pendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Lowongan Pekrejaan bisa menyiapkan beberapa berkas persyaratan seperti Batch 1, yakni :

  1. Pendaftar adalah warga negara Indonesia (WNI)
  2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma I, II, dan III per 25 April 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba
  6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian
  7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada
  8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start up apabila ada
BUMN Informasi
Join the conversation
Post a Comment