Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Menghapus Blog di Blogger

Anangzd.com - Halo guys blogger, semoga kabar kalian hari ini baik. Di artikel ini saya akan membahas Cara Menghapus Blog di Blogger dengan benar dan cepat, pastinya.

Apa itu blogger ?
Blogger adalah platfrom yang dapat Anda gunakan untuk membuat blog. Blog ada dua kategori yakni Blog pribadi tentang postingan menceritakan kisah dirinya atau tentang kesukaan, blog umum seperti (blog berita, blog jualan online, blog tutorial) dan blog yang menghasilkan penghasilan (pundi-pundi uang).

Nah sekarang kalian sudah tau tentang Blogger. Selanjutnya saya akan memberi tau kepada kalian Tips Menghapus Blog di Blogger dengan benar sesuai kebijakan blogger.

Alasan kenapa blog di Hapus
1. Mungkin sudah tidak aktif lagi di dunia blog (membuat tulisan).
2. Terlalu banyak memiliki blog.
3. Blog hanya diginakan untuk experimen.
4. Dan yang lainya.

Sekarang kalian sudah tau tentang menghapus blog dan maksud atau tujuan delete blog blogger. Untuk lebih jelasnya sialahkan kalian baca dan ikuti langkah panduan yang sudah saya buat dibawah ini.

1. Menghapus Blog Melalui HTML Tema
Menghapus blog melalui HTML Tema ini hanya menghapus halam/badan blog saja. Alamat masih dapat di akses/di kijungi. Saat kita membuka/mengujungi hanya tertampila "Lembaran Putih Kosong". Kalian sudah jelas ya, caranya silahkan bacra beikut ini:

1. Kunjungi www.blogger.com, lalu login dengan Email dan Password akun Google Anda.
2. Setelah masuk di Dasbor Blogger, pilih Tema > Edit HTML
3. Setelah masuk di halaman Edit HTML, silahkan Hapus semua kode Script-nya. Untuk mempercepat menghapus silahkan tekan Tombol Keyboard CTRL+A secera bersamaan, lalu klik Delete.
4. Simpan

Silahkan buka situs tersebut dengan nama blog yang sudah Anda buat, apakah hasilnya hanya lebaran kertas putih kosong. Jika ia, berati Anda sudah berhasil menghapus blog tersebut.

2. Menghapus Blog di Blogger Permanen
Menghapus blog permanen adalah blog yang Anda buat akan hilang dari pencarian mesin telusur juga saat nama Alamat blog di panggil akan menghailskan 404 yang artinya halaman tidak ditemukan. Bagimana cara menghapus blog secara permanen ? untuk lebih jelasnya silahkan baca panduan dibawah ini:

1. Kunjungi www.blogger.com, lalu login dengan Email dan Password akun Google Anda.
2. Pilih menu Setting/Stelan > gulir kebawah cari Klola Blog > pilih Hapus Blog Anda
3. Akan membuka halaman Popup tentang Hapus Blog, sebagai berikut
Hapus Blog
Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya di alamat ini menggunakan Akun Google yang saat ini Anda gunakan.
Sebelum menghapus blog Anda, apakah Anda ingin mengekspornya?
Download Blog
hapus-blog.jpg

4. Klik Hapus

Setelah Anda mengklik "Hapus Blog" maka situs blog Anda akan terhapus secara permanen. Begitulah dua Cara Menghapus Blog di Blogger yang benar.


Semoga dengan Adanya tips tutorial blogger ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ini bermanfaat untuk temen atau orang lain silahkan bagikan. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Post a Comment for "2 Cara Menghapus Blog di Blogger"