Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang Pramuka Penggalan

Anangzd.com - Berikut materi Seorang Pramuka Penggalan

Pramuka penggalang adalah tingkatan ke dua dari Pramuka Siaga. Menjadi seorang anggota pramuka penggalang sangat menyenakan. Penggalang adalah di tingkatan SMP (sekolaha menengah pertama).

Di jenjang pramuka penggalang mulai berlatih mandiri seperti menylesaikan tugas dan kegiatan yang diberi dari kakak Pembina / Ka Gudep (ketua gugus depan).

Di tingkatan Pramuka Penggalang memanggil pembimbing/yang mengajari/pemberi materi dengan sebutan “Kakak” / “Kakak Pembina”.

Kegiatan Tekpram (teknik pramuka) tingkat penggalang sangat mengasikkan dengan memberi materi di dalam ruamngan (in dor), luar runagan (out dor) disertai dengan permainan bernyanyi, yel-yel, bermain kekompakan pokoknya sangat mengasikan pastinya kalian tidak akan jenuh ikut kegiatan pramuka di penggalang.

Materi Pramuka penggalang

Berikut 5 pendidikan kepramukaan yang tidak boleh di lewatkan. Apa saja, silahkan simak di bawah ini.

  1. Sistem Beregu. Setiap kegiatan pramuka penggalang membuat Regu yang berjumlah 6 – 10 orang untuk melakukan dan menyelesaikan tugas. Di dalam regu kalian boleh bersama temen karib mu dan juga bisa menjadi pemimpin regu bergantian.
  2. Saat belajar kepramukaan tidak untuk di paksa untuk mempelajari hal yang kamu tidak suka, tetapi harus tau pelajaran apa saja yang sudah di berikan pembina. Enaknya belajar pramuka penggalang tidak harus di dalam kelas, dimana pun berada bisa untuk dipergunakan tempat belajar/alam terbuka dengan materi yang dikemas dalam benatuk permaian simulasi dan perlombaan/kopetensi.
  3. Syarat Kecakapan Umum. Setiap anggota pramuka penggalang harus dapat menyelesaikan Persyaratan Kecakapan Umum yang harus di kuasai. Setiap peserta pramuka penggalang harus memiliki buku SKU (syarat kecakapan umum) dengan tujuan naik ke jenjang caloan pengglang Ramu, Penggalang Rakit, dan Penggalang Terp. Lanjut ke jenjang paling tinggi Pramuka Garuda.
  4. Syarat Kecakapan Kusus. Di dalam keparamukaan pengglang menghargai minat dan bakat anggota paramuka untuk memiliki kesempatan mendapatkan TKK (tanda kecakapan kusus) pada bidang tersebut. Misanya Anda suka bermaian Musik maka ada kesempatana akan mendapatkan TKK Musik.
  5. Kegiatan di Alam Terbuka. Di kegiatan kepramukan akan merasakan kegiatan di alam terbuka seperti Perkemahaan, Penjelajahan, atau Wisata.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Post a Comment for "Seorang Pramuka Penggalan"