Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Maafkan Dirimu Buka Memaafkan Orang Lain

Anangzd.com - Manusia adalah tempat salah dan tidak. Ketika berbuat baik maka akan terhidar dari keburukan atau kesalahaan dan sebaliknya.

Di tulisan ini saya akan bercerita tentang Memaafkan Diri.

Temen/Orang lain/dsb. Saat memiliki salah kepada kita lalu iya meminta maaf, Apakah akan di maafkan ?

Banyak sekali orang bilang, ia maafin aja, kalau kamu mampu memaafkan hati kamu baik dan sebagianya.

Sumber : https://pixabay.com/Minta-Maaf

Apa itu maaf ?
Maaf adalah ungkapan yang pernah membuat salah lalu mengucapkan kata "Maaf" akhirnya kita berteman baik lagi tidak saling marah-marahan.

Kata maaf yakni dulu pernah musuhan, marahan dan tidak saling tatap muka hal itu sudah tidak berlaku lagi. Setelah meminta maaf kita ngobrol bareng, makan bareng, aktivitas barng pokoknya seperti Q-Time.

Memaafkan itu tidak mudah, karena me-Maafkan harus di mulai dari Diri kita sendiri. Kalau kalian hanya memaafkan orang lain sangat mudah tetapi itu belum berati maaf di terima dengan lapang dada, ya meski berjalanya waktu kita selalu berbicang dan asyik bersama pasti rasa anyel akan hilang.

Sayagnya itu tetap akan masih ada di dalam hati dan fikiran.

Aagar kita bisa memaafkan dengan ikhlas harus memulai memaafkan diri sendiri, baraulah memaafkan orang lain.

Memang hal ini tidak logis, kalau kalian tidak percaya coba saja sendiri, sebenarnya memaafkan yang tulus harus mampu memaafkan dirinya sediri terlebih dahulu.

Saat kita bisa memaafkan diri sendiri hati merasa tenang gembira.

Agar bisa memaafkan harus memapu menguasi serta mengontrol diri sendiri. Saat ada teman/orang lain bercerita tentang definisi memaafkan abaikan terlebih dahulu karena hal ini akan mengganu fokus belajar memaafkan diri sendiri.

Agar anda selalu enjoy silahkan sering berbicang dengan temen atau orang lain hal ini agar otak kalian beraktifitas tidak hanya satu topik. Semakian banyak topik yang di bahasa tiba-tiba hal yang tidak penting akan hilang sendiri.

Nah inti point Mampu Memaafkan Diri Sendiri, harus bersikap humor.

Artikel yang saya tulis ini hanya sebuah bacaan ringan, jika/bila ini tidak sesui dengan stetmen kalian jangan di terapakan. Ini cukup hanya untuk pengetahuan saja. Terima kasih sudah berjunug di www.anangzd.com.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Post a Comment for "Maafkan Dirimu Buka Memaafkan Orang Lain"