Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Install HP

Anangzd.com - Berikut panduan Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Install HP, hal ini sering terjadi dikarenakan Aplikasi bukan bersumber dari Googl Play store.

Aplikasi dari luar Play Store ada yang tidak memiliki izin di install pada handpone karena app bersifat virus akhrnya google protect atau paly protect melarang untuk di pasang pada HP.

Kalau aplikasi di unduh melalui Play Store pasti bisa di install pada semartphone android kecuali ada kendala memori penuh.

Perlu di ingat aplikasi yang bukan bersumber dari Play Store dari website download harus hati-hati karena terkadang aplikasi berbasisi virus atau aplkasi sudah di bekali dengan tools penyadap hp.

Aplikasi android

Ini dia penyebabnya Aplikasi Tidak Bisa di Install HP

1. Aplikasi Corupt Atau File Aplikasi Ada Yang Hilang

Kalau aplikasi Corupt ini berarti file atau code pepmbuat aplikasi ada yang hilang. Misal besar mentahan  aplikasi Edit Foto 150Mb, setalah di ambil file apk nya hanya 100MB jadi penyebabnya adalah aplkasi Corupt.

2. Aplikasi Memiliki Malware Atau Aplikasi Yang Kamu Download Memiliki Virus

Aplikasi bersifat Malware dan Virus. aplikasi ini dapat dijumpai file app di download dari luar play store. Juga bisa file apk di modifikasi lalau di isi dengan virus.

Perlu di ingat, hati-hati saat menginstall aplikasi dari luar google play store karena keamana/security proctec kurang bagus/handal.

Cara Mengatasi Aplkasi Tidak terpadang di Hadpone

Nonaktifkan Google Protect
Matikan fitur Google Protect pada play strore. Berikut cara menonakifkan fitur google play protect hp android.

1.  Buka Google Play Strore
2. Klik Profil akun google playstore
3. Pilih Setting Nonaktifkan menu ini Google Protect Pindai aplikasi dengan play protect dan Tingkatkan deteksi aplkasi berbahaya, lalu install aplikasi bersumbar dari situs download

Hidupkan Fitur Unknown Resource
Unknown Resource artinya membolehkan menginsatll aplkasi dari sumber yang tidak di kenal. misalnya dari situs web atau yang lainya bukan dari google play strore.

Dengan adanya artikel Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Install HP semoga bermanfaat dan juga bagikan ke pada temen-teman kalian agar ilmunya bertambah. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Install HP"