Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Tipe Partisi MBR atau GPT melalui Disk Management

Anangzd.com - Berikut tips mudah Cara Cek Tipe Partisi MBR Atau GPT di Disk Management  hanya beberapa langkah saja. Kalau kalian ingin menginstall komputer PC atau laptop harus tau terlebih dahulu boot system partisi C:/ menngunakan MBR atau GPT, agar saat booting ke penginstallan tidak blank atau gagal masuk penginstallan windows.

Laptop Bios Lawas
Kasus disaat install laptop menggunkan sistem operasi winsows 10 gagal masuk ke penginstallan dengan keterangan "Windows cannot be installed to this disk". Jadi kita harus merubah type usb saat pembakaran ISO Win 10 mulanya GPT agar dapat terbaca oleh laptop harus merubah ke MBR. Harus membakar ualang / kalian sudah memiliki boot dengan type MBR.

Tentang BIOS UEFI GPT dan MBR

Partisi GPT adalah untuk membuat boot sistem operasi Windows dengan mode UEFI (komputer keluaran terbaru semua sudah support).

Partisi MBR adalah untuk membuat boot versi Windows yang lebih lama dalam mode BIOS (komputer keluaran lama belum support UEFI namun juga sudah ada yang support).


Apakah kalian sudah paham tentang partisi MBR dan GPT ? Jika sudah lanjut cara membuat USB drive bootable dengan menggunakan Windows 10, sebelum mem-boot kita haris tau terlebih dahulu Disk drive yang digunakan pada komputer Windows 10 menggunakan GPT atau MBR. Untuk langkah panduan cara cek MBR atau GPT di Windows 10 silahkan ikuti langkah dibawah ini.

mengetahui partisi komputer GPT atau MBR

Cara cek MBR atau GPT melalui Disk Management

1. Buka File Explorer
2. Klik kana pada This PC, lalu pilih Manage
3. Maka membuka Tab baru Computer Management, lalu pilih menu Disk Management
4. Klik kanan pada Disk 0 / Disk 1, lalau pilih Properties
5. Lalu pilih menu Volumes, pada Pratition Style akan keterangan type partis MBR / GPT
disk management


Video Tutorial Cara Cek Tipe Partisi MBR atau GPT melalui Disk Management

Sekarang kalian sudah tau tips mengecek partisi C:/ menggunakan type MBR atau GPT. Cara Cek Tipe Partisi MBR atau GPT melalui Disk Management . Dengan adanya artikel ini di buat semoga membatu Anda dan dapat bermanfaat Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Post a Comment for "Cara Cek Tipe Partisi MBR atau GPT melalui Disk Management "