Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara cek BIOS menggunakan UEFI atau BIOS untuk Install Windows

Anangzd.com - Berikut tips Cara cek BIOS menggunakan UEFI atau BIOS. Saat install windows harus tau nama Type System partis C:\ menggunkan GPT UEFI (non CMS) atau MBR BIOS (or UEFI-CMS).

Setelah mengeteahui target sistem C lanjut membuat master bootable windows. Untuk membuat Bootable Windows di Flashdisk kita menggunakan aplikasi Rufus gratis digunakan (opensecure).

Cara Masuk Bios Komputer

Ketika mau masuk ke Bios pada komputer atau laptop tombol berbeda-beda misal ; Saya pake Acer Aspire untuk masuk BIOS menekan tombol keyboard F2 dan Samsung F12. Kak kalau kita tidak tau bagaiman tentang jangan kawatir. caranya begni.

Saat komputer atau laptop nyala di bawah ada Tombol Keyboad misal F2, F8, F11, F12 biasaya tombol itu untuk masuk ke bios pada komputer ada juga yang harus menekan FN secara bersamaan agar dapat masuk ke menu BIOS nya.


Kalau memang benar tidak tau, silahkan Lihat Type Komputer atau Laptop lalau sercing di Google dengan kata kunci "Masuk Bios laptop Lenevo ...Type berapa....". Maka akan mucul artikel tentang cara masuk bios pada laptop. Untuk PC biasanya kalian harus tau mobo nya atau type motherboard nya.

Karena laptop saya ACER Aspire akan mempraketkan cara masuk bios dan setting UEFI (non CMS) atau BIOS (or UEFI-CMS) agar boot flashdisk windows terbaca dan dapat digunakan untuk menginstall kom.

Ini saya paraktek menggunakan Laptop Acer Aspire

Cara Masuk BIOS Laptop dan Setting FDD menjadi Nomer satu di BOOT

1. Hidupkan Laptop
2. Tekan dan tahan tombol keyboard laptop
3. Maka akan masuk ke Menu BIOS
4. Pilih Main > Enable UEFI (non CMS) atau BIOS (or UEFI-CMS) agar FDD kedetek boot windows
5. Pindah ke Boot lalu USB : FDD yang sudah terbaca jadikan nomer satu atau paling atas sendiri, cara menaikan menurunkan biasanya menggunakan tombol F5, F6, Enter, Panah ke atas, Panah ke atas.

cara masuk bios di komputer pc dan laptop

6. Pindah Exit, lalu simpan keluar

Sekarang kalian bisa mempraketkan masuk bios komputer anda masing-masing. Perlu di ingat ya saat setting BIOS pada main hati-hati kalau salah nanti menyebabakan kendala mungkin malah masuk selain BIOS.


Semoga panduan tutorial Cara cek BIOS menggunakan UEFI atau BIOS untuk Install Windows dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Post a Comment for "Cara cek BIOS menggunakan UEFI atau BIOS untuk Install Windows"