Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Gunung Tertinggi di Indonesia Summits Yang Indah

Anangzd.Com - Berikut 5 Gunung Tertinggi di Indonesia Summits Yang Indah untuk pose slfi foto buat kenag-kenangan dan juga koleksi di penyimpanan handpone juga diunggah di media sosial.

Gunung terbaik indonesia

Apa sih tujuan naik gunung ?
Dari jawaban temen-temen pendaki yang sudah saya temui katanya muncak itu untuk melatih stamina, melihat ke indahan puncak gunung, melihat awan, edukasi, budaya adat kejawan dan masih banyak lagi.

Apa lagi ini pas di bulan Agustus pasti banyak anak muda dan pencinta pendaki ingin merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia 17 Agustus di puncak gunung sambil mengibarkan bendera sang merah putih. Ada juga seorang pendaki naik gunung setiap tanggal 17 Agustus bilang "Medaki gunung sebagai perjuangan".

Dari 5 Gunung yang saya sebutkan di Indonesai juga ada yang termasuk 7 pucak tertinggi dunia, pengen tau nama gunugnya apa hayo !

Berikut Beberapa Gunung Tertinggi di Indonesia

1. Gunung Jaya Wijaya - Papua

Gunung Jaya Wijaya terletak di Papu sangat populer dikalangan pendaki gunung profisonal dari penjuru nasional hingga internasional. Ketinggian Gunung Jaya Wijaya mecapai 4.884 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Puncak Jaya Wijaya masuk kategori Carstensz Pyramid dinobatkan sebagai World Seven Summits alias tujuh puncak gunung tertinggi di dunia. Keren bukan uyee...

2. Gunung Kerinci - Sumatera

Gunung Kerinci terletak di Sumatera ketinggian 3.805 di atas permukaan laut (MDPL). Gunung Kerinci memasuki urutan ke 2 tertinggi setelah gunung Jaya Wijaya. Detail tempat berada di Pulau Sumatera pasnya di Jambi masuk perbatasan dengan provinsi Sumatera Barat.

3. Gunung Rinjani - Lombok

Gunung Rinjani terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan ketinggian 3.762 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Gunung Rinjani tujuan utama para pendaki dan wisatawan karena potensi wisatanya sangat indah pasti memberi kesan ingin muncak ke sini lagi, karena pemandangan yang memukau. Gunung Rinjani memiliki pemandangan rumpun nan luas dengan hutan tropis. Luas Tamana Nasional Gunung Rinjani yakni 41.330 ha.

Gunung teringgi ke 4 indonesia yakni "Gunung Rinjani"

4. Gunung Semeru - Jawa

Gunung Semeru terletak di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (MDPL). Detail tempat antara Malang dan Lumajang, Jawa Tiimur. Gunung semeru masih terjadi erupsi. Gunung tertunggi di pulau jawa yakni Gunung Semeru. 

Gunung teringgi ke 4 indonesia yakni "Gunung Semeru"

5. Gunung Sanggar - Lombok

Gunug Sanggar terletak di Lombok dengan ketinggian 3.564 meter di atas permukaan laut. Gunung ini tidak populer seperti gunung Gunung Rinjani yang mewah dengan pemadanganya.

Gunung teringgi ke 5 indonesia yakni "Gunug Sanggar"


Itulah lima 5 Gunung Tertinggi di Indonesia dengan Summits Yang Indah untuk menikmati sunrise dan sunswet di puncak ketinggian gunung dengan segelas kopi panas dan cemilan roti dengan selai susu. 

Dengan adanya informasi tentang pilihan gunung terbaik untuk muncak ini semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.

Keyword : gunung tertinggi di Indonesi, gunung tertinggi
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Post a Comment for "5 Gunung Tertinggi di Indonesia Summits Yang Indah"