3 Peringatan Tanggal 1 Agustus

0
Anangzd.Com - Apa kalian tau kalau disetiap tanggal 1 Agustus ada peringatan yang sangat penting untuk dirayakan, apa saja diantaranya Hari ASI Sedunia, Girlfriend Day, dan Hari Kanker Paru-paru Sedunia.

Sekarang kalian sudah tau ada 3 Peringatan dunia pada Tanggal 1 Agustus. Untuk lebih jelasnya kalian baca seajarahnya dibawah ini.

Hari Asi Sedunia, Girlfriend Day, Hari Kanker Paru-paru Sedunia

1. Hari Asi Sedunia : Di peringati setiap tanggal 1 Agustus

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Dana Darurat Anak Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) membuat memorandum mengadakan pemberian ASI di tahun 1990. lalu munculah gaagasan Aliansi Dunia untuk Aksi Menyusui (WABA) didirikan pada 1991.

Pertama kali peringatan ASI Sedunia pada tahuan 1992 yang di ikuti oleh 70 negara secara lagsung di setiap negara masing-masing. Dan sampai sekarang perayaan Hari ASI sedunia di ikuti 170 negara.

2. Girlfriend Day : Di peringati setiap tanggal 1 Agustus

Girlfriend Day didirikan oleh dua wanita bernama Elizabeth Butterfield dan Kathleen Laing. Hari Girlfriend Day dibuat pada waktu peluncuran buku yang berjudul "Girlfrieds Gateway".

Nyonya Susan pemilik situs web yang https://www.daysoftheyear.com/days/girl-friends-day/

Tujuan hari Girlfriend Day, untuk memberikan ucapan/ungkapan terima kasih kepada teman. Girlfriend Day dibentuk pada tahun 2006.

3. Hari Kanker Paru-paru Sedunia : Di peringati setiap tanggal 1 Agustus

Organisasi Kesehatan Dunia mengungkapan penyakit Kanker Paru-paru ada disetiap belahan dunia. Banyak sekali manusia yang mengidap Kanker Paru-paru yang meniggal dunia.

Kanker Paru-paru mualai dijelasakan oleh Dokter pada awal tahun abad ke-19 penyakit ini masih sangat langka di tahun itu. Di abad-20 dari 25 negara lebih kematian pria dikarenakan terkena Kanker Paru-paru. Penyebab penyakit Kanker Paru-paru perkirakan oleh Udara yang tercemar di kutip dari buku "Pegangan Musim Semi Patologi" di tulis pada tahun 1930-an.

Di tahun 1940-an dan 1950-an Kanker Paru-paru juga disebabkan dari merokok, Nikotin dan tembakau ini memebreikan effek buruk kepada paru-paru manusia.

Itulah tiga hal tentang peringatan setiap Tanggal 1 Agustus. Dengan adanya artikel membahas tentang bualan agustus semoga bermanfaat unutk kalian. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top