Tata Cara Wudhu Yang Benar Menurut Islam

0
Gambar Tata Cara Wudhu Yang Benar

Anangzd.com
- Berikut Tata Cara Wudhu Yang Benar Menurut Islam di lakukan dengan mudah dan simpel. Sebagai orang muslim yang akan menunaikan sholat wajib "Wudhu" terlebih dahulu, bertujuan agar anggota badan bersih dari hadas kecil menjaga kesucian di hadapan Allah SWT.

Apa itu Wudhu ?
Membasuh anggota tubuh bagian luar aurot dengan air bersih agar tetap terjaga kesucianya dan kebrsihan bagian badan luar.

Sebenarnya wudhu dapat di lakukan sewaktu-waktu tidak harus mau solat. Tujuan melaksanakan wudhu yakni agar terhindar dari hadas kecil, tetap terjaga kesucianya. Toh juga membuat kulit badan kita segar ketika kena air yang segar dingin. Kapan niat wudhu dibaca ketika akan membasuh bagian-bagian aurot luar di basuh dengan air yang bersi.

Bagaimana langkah-langkah cara berwudhu yang benar untuk wanita sebelum sholat yang benar sesuai "Syariat Islam", silahkan simak 10 Tata Cara Wudhu dari Awal Sampai Akhir di lakukan dengan mudah dan tepat sasaran. 

Tata Cara Berwudhu

1. Baca Doa Niat Wudhu
"Nawaitul wudhuu-a liraf'll hadatsil ashghari fardhal lilaahi ta'aalaa"

2. Baca Basmallah

3. Berkumur 3 kali

4.Mencuci lobang hidung 3 kali

5. Mencuci Muka 3 kali

6. Mencuci kedua tangan hingga siku tiga kali

7. Usap kepala 3 kali

8. Berishkan kedua telinga 3 kali

9. Cuci kedua kaki hingga di atas mata kaki atau dengkul

10. Baca Doa Sesudah Wudhu

Itulah Tata Cara Berwudhu Yang Benar Menurut Islam yang sering di lakukan para muslimin dan musliman sebelum sholat wajib dan sholat sunnah. Dengan adanya tips "bacaan wudhu" ini semoga dapat membantu dalam belajar wudhu dan mengerjakan wudhu yang benar. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top