Niat Sholat Isya Menurut Islam

0
Anangzd.com - Berikut bacaan Niat Sholat Isya Menurut Islam di lengkapi bahasa arab, latin arab dan arti terjemah indonesia.

Bacaan Niat Sholat Isya Menurut Islam

Tentang Sholat Isya
Sholat wajib orang islam di kerjakan jam 19:00 sampai malama. Jumlah rakaat sholat isya yakni empat; dua rekaat pertama duduk di anatara dua sujud membaca ataqiat awal dan ataqiat akhir di baca di rakaat ke empat, baru salam.

Jika orang islam menuaikan sholat isya berjamaah akan medapat 27 drajat pahala, bila di kerjakan sendiri mendapat satu pahala saja.

Tujuan sholat adalah mendekatakan kepada sang pencipta Allah SWT untuk berserah diri dan semua aktivitas yang sudah di kerjakaan melakukan kebaikan dan keburukan (dosa) akan selalu di ampuni kepada Tuhan agama yang di anut.

Nah sekarang kalian sudah paham tentang Niat Sholat Isya Menurut Islam yang wajib harus di kerjakan pada waktu yang sudah di tentukan. Sholat wajib jika tidak di laksanakan maka diri kita akan medapatkan dosa yang sudah di terangkan pada Al Quraan dan Sholat sunah jika di kerjakan akan medapat pahala jika tidak juga tidak akan medapat pahala (jika tidak mengerjakan tidak akan mendapt dosa). 

Niat Sholat Isya
Sebeluam melakukan sholat di wajibkan untuk wudhu dahalu agar anggota tubuh bersih dari hadas kecil seperti debu dan kotoran ringan lainya. Ini dia niat sholat isya yang mudah di hafalkan, simak di bawah ini:

Niat Sholat Isya Berjamaah Imam
Sholat isya berjamaah bisa di lakukan dimana saja yang terpenting tempatnya bersih, minimal dua orang yang mengerjakan satu imam dan satu mamum.

Niat Sholat Isya Arab

صَلِّى فَرْضَ العِشَاء ِأَرْبَعَ رَكَعاَتٍ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً إِمَامًا لله تَعَالَى.

Niat Sholat Isya Latin
Ushalli fardhol isyaai arba'a raka'atin mustaqbilal qiblati adaa an imaman lillahi ta'ala.

Arti Niat Sholat Isya
Artinya: "saya melakukan shalat fardhu isya’ sebanyak empat rakaat dengan menghadap kiblat, pada waktunya menjadi imam karena allah ta’ala"

Niat Sholat Isya Sendiri

أُصَلِّى فَرْضَ العِشَاء ِأَرْبَعَ رَكَعاَتٍ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً لله تَعَالَى

Ushalli fardhol isyaai arba'a raka'atin mustaqbilal qiblati adaa an lillahi ta'ala.

Artinya:
Saya melakukan shalat fardhu isya’ sebanyak empat rakaat dengan menghadap kiblat pada waktunya karena allah ta’ala"

Niat Sholat Isya Menjadi Makmum

أُصَلِّى فَرْضَ العِشَاء ِأَرْبَعَ رَكَعاَتٍ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَا مَأْمُوْمًا لله تَعَالَى.

Ushalli fardhol isyaai arba'a raka'atin mustaqbilal qiblati adaa an makmuman lillahi ta'ala.

Artinya: 
Saya melakukan shalat fardhu isya’ sebanyak empat rakaat dengan menghadap kiblat, pada waktunya menjadi makmum karena allah ta’ala"

Itulah tiga niat sholat isya berjamaah, sendiri dan menjadi makmum. Dengan adanya Niat Sholat Isya Menurut Islam di lengkapai dengan bahasa arab dan indonesia semoga dapat bermanfaat dan membatu dalam memudahkan penghafalan. Terima kasih sudah berjung di www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
Top