Cara Membuat Iklan Manual dan Memasang Iklan Adsense di Blog

0
Anangzd.com - Halo temen-temen di kesempatan kali ini akan membuat panduan Cara Membuat Iklan Manual dan Memasang Iklan Adsense di Blog yang kita inginkan.

Pihak adsense memberi dua pilihan dalam pemasangan ikan di "Blog atau Situs" yakni dengan cara otomatis dan manual (dengan code Js).

Apa itu iklan Otomatis Adsense ?
Iklan Otomatis Adsense adalah iklan yang tayang pada blog atau situs sudah di tentukan oleh pihak mesin google adsense. Iklan otomatis juga ada beberapa pilihan ukuran Direkomendasikan, Responsif,Vertikal, Horizontal, Persegi. Dari beberapa macam ukuran tersebut memiliki gaya dan mode panjang lebar masing-masing. Seperti gambar di bawah ini.

Gambar Ukuran Iklan Google Adsense
Apa itu Iklan Manual Adsense ?
Iklan Manual Adsense adalah iklan yang dipasang dengan kode/script bisa diubah sesuai dengan keinginakan kita. Ada beberapa model tampilan iklan google adsense manual "Menurut unit iklan" seperti Iklan Display, Iklan dalam feed, Iklan dalam artikel, Iklam mulipleks, Iklan mesin telusur. Untuk lebih detail bisa lihat gambar di bawah ini.

Itulah dua cara memasang iklan google adsense dangan mudah tapa ribet, hanya beberapa langkah sudah bisa mendapatkan kode iklan yang siap dipasang pada blog atau website melalui dasbor utama situs.

Bagaimana memasang iklan di blog dan website dengan cara otomatis dan manual code. Memasang code unit iklan sebenarnya kesukaan setiap pemilik situs. Untuk lebih jelasanya silahkan ikuti langkah-langkah memasang iklan google adsense di situs.

Cara Memasang Iklan Adsense Otomatis di Blogger

1. Long in www.blogger.com

2. Setelah masuk di dasbor utama blogger > Pilih Tata Letak > Tambahkan Gedget

3. Pilih Gedget "Adsense" > Pilih jenis iklan dan ukuran iklan yang akan tayang pada situs

4. Jika sudah di pilih klik "Simpan"

Kak setelah iklan adsense dipasang pada blog lalau saya kunjungi situs iklan tidak muncul ? Tenang jangan kawatir, iklan yang baru dipasang pada situs akan tayang sendiriya dengan waktu paling cepat 5 menit sampai 1 x 24.

Jika dalam waktu itu iklan situs tetap tidak tayang, kemungkinan ada pengaturan pada blog/akun adsense belum di aktifkan/di offkan. Silahkan cek setiap setelan dari kedua settingan akun.

Membuat Iklan Manual di Adsense

1. Long In https://www.google.com/adsense

2. Setelah masuk di Dasbor Akun Adsense > Pilih menu Iklan > Ringkasan  > Menurut unit iklan > Pilih buat iklan baru sesui yang di inginkan. Seperti gambar di bawah ini.

Membuat iklan manual adsense di blog atau situs website
Membuat Iklan Adsense Manual Melalui Menurut Unit Iklan

3. Contoh: Saya akan membuat unit "Iklan Display". Klik iklan Display > Berinama iklan; Pilih iklan berbentuk Persegi, Vertikal, Horizontal > Buat ukuran iklan Reseponsif / Tetap (responfi; ukuran iklan otomatis | Tetap; ukaran iklan lebar dan panjang sudah di tentukan) > Klik Buat

Gambar Membuat Unit Iklan Adsense

4. Copy Kode HTML Iklan Adsense. Ada dua pilihan HTML dan AMP; Jika situs kalian bukan versi AMP silahkan gunkan kode iklan HTML.

Kode html iklan adsense
Kode HTML dan AMP Iklan Adsense

5. Jika sudah di "Salin cuplikan kode" > klik "Selesai"

Sekarang kita sudah selesai membuat unit iklan manual google adsense, hingga sampai menyalian kode iklan yang akan di tayangkan pada blog. Langkah berikutnya memasang iklan adsense ke blog atau situs siap menampilkan iklan adsense.

Cara Memasang Iklan Manual di Blog Dengan Kode

1. Long in www.blogger.com

2. Setelah masuk di dasbor utama blogger > Pilih Tata Letak > Tambahkan Gedget > HTML/ JavaScript

memsang kode iklan di gedget

4. Paste kode iklan adsense/lainya > Lalu klik Simpan

Bagaimana sangat mudah memasang iklan di blogger hanya hitungan menit kita sudah selesai. Kalian juga bisa memasang iklan adsense manual memalui tema bloggr manual. Untuk pemasangan iklan tidak sembarangan menempelakan jika pemasangan tidak tepat akan merusak tata letak dan tampilan utama blogger gara-gara kode iklan yang sudah tersimpan pada tema.

Cara Memasang Kode HTML Iklan Melalui Tema

1. Long in www.blogger.com

2. Setelah masuk di dasbor utama blogger >  Tema > Custom > Pilih HTML maka akan membuka halaman code tubuh blog

Tema HTML Blogger
Tema HTML Blogger

4. Pasang kode iklan pada bagian yang sudah di tentukan 

5. Klik "Simpan"

Dengan artikel ini pasti akan memudahkan dalam membuat dan memasang iklan adsense di blogger dengan simpel cepat dan effisen waktu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk peasangan iklan adsense pada blo. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top