Cara Memasang Komentar Disqus di Blogger Terbaru

0
Anangzd.com - Disqus adalah layanan komentar gratis dapat di pasang pada platfrom blogger, wordpress dan shopify dan masih banyak lagi. Dengan adanya kode javaScript Komentar dari Disqus akan membantu menghemat waktu pengembang programer dalam merancang pembuatan tampilan komenter di situs website.

Satu akun Disqus dapat di daftrakan banyak situs blog yang berbeda. Kita juga bisa melihat balasan komentar dari pengujung di blogger dan pada akun disqus secara keseluruhan. Dengan adanya kolom komentar memungkinkan akan memudahkan dalam memebrikan pesan seperti kesan / pertanyaan dari pembaca.

Cara Memasang Komentar Disqus di Blogspot dan Wordpress
Baca Juga:

Jadi kegunaan Disqus pada blogger yakni memudahkan pengembang dalam pembuat kolom komentar dengan kode HTML JavaScript di tema website / blog dapat dipsang dalam tema dan widget.

Untuk lebih jelasnya Cara Memasang Komentar Disqus di Blogger, simak langkah panduan dibawah ini.

Cara Mendaptkan Kode Komentar Disqus
1. Kunjungi situs https://disqus.com/profile/login/
2. Masukan Ussernime, Password dan Centang raCAPTCHA > Klik Login
3. Pilih Admin
4. Pilih Situs > Edit Stting
5. Pilih Installation > Add anangzd to my Blogger site
6. Pilih Edit Template

Agar bisa masuk ke dalam Dasbor Blogger harus memiliki Akun Gmail Google yang sudah aktif terdaftar. Setelah memiliki akun Gmail sialhkan Daftar Blgger terlebuh dahulu agar bisa menggunakan atau mengakses semua menu serta fitur yang sudah tersedia di Blogger.

Cara Memasang Kode Komentar Disqus di Blogspot
1. Kunjungi situs https://blogger.com
2. Masukan Email dan Passowrd
3. Pilih Tata Letak / Tema blog (Contoh : di Tata Letak dengan Widget)
4. Klik Tata Letak >  Tambah Widget
5. Tempel Kode JavaScript Komentar yang sudah di salin dengan cara diatas
6. Simpan

Lihat hasilnya disetiap konten postingan sitsu / blog anda. Untuk pemasangan kode javascript komentar disqus di tubuh sitsu secara langsung, pasang dengan hati-hati dan penempatan yang benar jika salah memungkinkan akan merusak beberapa tampilan setiap layout halaman sitsu website.

Begitulah tips cara pasang kode komentar dari disqus di blogger blogspot dengan mudah dan benar tanpa ribet. Mengganti Komentar Bawaan Blogger Menjadi Komentar Disqus dengan mudah. Dengan adanya artikel panduan disqus ini semoga bermanfaat terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top