Redmi Note 8: Cara Mengetahui Total System UI, App dan Data

Anangzd - Bagimana Cara Mengetahui Total Pemakian System UI, App dan Data di Redmi Note 8 ? Di anangzd kali ini akan mengulas tentang :

1. Apa itu Ruang Penyimpanan ?
Ruang penyimpanan adalah tempat untuk menyimpan file data pada semartphone / android. Setiap handpone harus memiliki tempat penyimpanan internal yang berfungsi untuk menyimpan data system pada sistem android / iPhone dan Aplikasi (app) yang di install dari Google Play Store dan sumber lain.

Ada Dua Type Ruang Penyimpanan yakni
1. Ruang Penyimpanan Internal adalah tempat penyipanan yang sudah di tanam pada semartphone itu sendiri. Jadi tempat penyimpanan internal tidak bisa di tambah kapasitasnya.

2. Ruang Penyimpanan External (SD Card) adalah tempat penyimpanan tambahan yang dapat di pasang pada perangkat semarphone. Untuk memasang SD Card pihak pembuat handpone sudah menyediakan slot. Untuk penyimpanan SD Card kalian bisa memasang dengan size sesuka kalian misa 8 Gb, 16 Gb, 32 Gb, 64 Gb dan ke kapasitas tertinggi. Perlu di ingat ya, terkadang pada handpone ada maxsimal untuk pemasangn memori external di slot SD Card.

2. Apa itu System UI Android ?
System UI Android adalah sitem operasi pada handpone, bisa di katakan hp kalian hidup karena ada software sistem oeprasi jika tidak ada maka semartphone tidak akan menyala / mati blank hitam saja.
Jadi pokok terpenting handpone agar dapat berfungsi nyala dan dapat di operasikan harus ada dua poin yakni System Operasi UI dan Penyimpanan.
Nah bagimana cara mengetahui total terpakai ruang penyimpanan di hp di Xiaomi Redmi Note 8, sialahkan simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Siapkan handpone Redmi Note 8
2. Buka pengaturan/sttingan
3. Tentang telepon, lalu klik pada "Penyimpanan"


4. Maka akan di arahkan ke Total Ruang penympanan Terpakai dan Tersedia (free penggunan)


Setelah masuk di Raung Penyimpana kalian akan tau berapa size yang digunakan setiap 
1. Apl dan Data
2. Gambar
3. Audio
4. Video
5. APK
6. Dokumen
7. Sistem 
8. Lainya

Alasan kenapa setiap ada update sistem baru pasti ruang penyimpanan akan mengemuk / bertambah banyak ?

Di versi terbaru setiap UI sistem operasi pasti ada pengurangan dan penambahan seperti menu, fitur, tampilan dan yang lainya. Nah hal ini yang menjadi pemicu bertambahnya kapasitas runag penyimpanan secara tiba-tiba.

Bagimana jika hp masih support update sistem operasi terbaru tapi ruang penyimpananya sudah penuh ?

Ya solusinya harus menghapus Aplikasi yang sudah terasang, meng hapus data seperti (file, Gambar, Video, Mp3, Dokumen dll) dan data yang tersimpan pada penyimpanan external pada handpone melalui file manager.

Begitulah Redmi Note 8: Cara Mengetahui Total System UI, App dan Data. cara mengetahui sistem android di hpDengan adanya artikel yang membahas apa itu UI dan Maksud apa itu ruang penyimpanan semoga dapat bermanfaat untuk kalian. Terima kasih sudah berkunjung di www.anangzd.com.

Post a Comment for "Redmi Note 8: Cara Mengetahui Total System UI, App dan Data"