Pengertian Revenge Bedtime Procrastination dan Penjelasanya

Anangzd.com - Apa yang dimaksud dengan Revenge Bedtime Procrastination ? Apakah kalian sering menunda waktu tidur dikarenakan melakukan hal-hal yang di sukai !!

Revenge Bedtime Procrastination adalah melakukan aktivitas berlebihan, dengan alasan melakukan hal-hla yang anda inginkan atau favorit, seharusnya untuk istirahat tetapi anda gunakan untuk menyelesaikan aktivitas yang terpending di waktu lalu.

Sebagi contoh aktivitas Revenge Bedtime Procrastination
Bergadang untuk menonton film seri yang belum di tonton waktu lalu akhirnya ini akan membuat kesehatan berkurang, lalu di keesokan hari tetap melakukan untuk 'me time'.
Revenge Bedtime Procrastination

Apa Itu Revenge Bedtime Procrastination
Revenge Bedtime Procrastination (RBP) adalah seseorang yang menunda waktu tidurnya hanya untuk "me time" serta melakukan hal - hal yang disukai untuk dirinya sendiri. Sebenarnya ia sadar dirinya butuh tidur yang cukup, tapi gagal untuk tidur. 

Sibuknya aktivitas di siang hari lupa untuk bersantai untuk istirahat dan akhirnya di malam hari balas dendam bersantai meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang belum sempat di lakukan pada siang hari.

Tiga Tanda Mengalami Revenge Bedtime Procrastination Pada Diri
  1. Mengurangi total waktu tidur dengan menunda tidur, tetapi keesokan harinya tetap harus bangun pagi.
  2. Tidak ada alasan yang jelas untuk menunda tidur, seperti kerjaan, tugas sekolah, event, atau hal mendesak lainnya.
  3. Sadar akan dampak negatif dari menunda tidur tersebut.

Cara Mencegah Revenge Bedtime Procrastination Pada Diri
RBP (Revenge Bedtime Procrastination) memiliki banyak dampak negatif pada diri manusia. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah menciptakan kebiasaan tidur yang cukup dan teratur. Berikut beberapa kebiasaan yang harus kamu lakukan, yakni :
  1. Jadikan tidur sebagai prioritas karena tidur cukup dan tepat waktu sangatlah penting.
  2. Lakukan penyusunan membuat jadwal waktu tidur dan bangun yang konsisten termasuk di hari libur.
  3. Jangan menggunakan handphone, tablet, dan perangkat elektronik lainnya dalam waktu berlebihan, maksimalkan 30 menit sebelum tidur.
  4. Tidak mengonsumsi kopi atau kafein di sore dan malam hari.

Revenge Bedtime Procrastination adalah Fenomena Menunda Waktu Tidur. Arti Revenge Bedtime Procrastination. Dengan adanya alasan dan penjelasan Revenge Bedtime Procrastination di atas semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.

Post a Comment for "Pengertian Revenge Bedtime Procrastination dan Penjelasanya"