Lakukan Hal Ini Untuk Menghindari dari Penyadapan WhatsApp

0
Anangzd.com - Hapir semua di negara Indonesia menggunakan aplikasi whatsapp untuk komunikasi melalu pesan text, telpon via whatsapp, Video Call. Fitur yang dimiliki Wa sangat lengkap dan nyaman digunakan, hampir semua pengguna takut kalau isi pesan whatsapp di sadap orang lain.

Nah, gimana cara akun wahtsapp terhindar dari korban penyadapan ?
Saat anda mendaftar atau masuk kembali ke akun WhatsApp harus memasukan kode enam digit One Time Password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel.

Kode OTP ini menujukan nomer rahasia untuk bisa masuk ke Akun wahtsapp agan. OTP adalah kode rahsaia atau keamanan untuk mengakses akun whatsapp pribadi.

Agar aman akun wa lebih aman dari jahil orang harus mengaktifkan autentikasi pada aplkasi whatsapp. Ini menghindari dari pencurian data secara fisik (misal hp di pinjam dan data akan di ambil biasanya di mintai autentikasi agar data dapat di curi).

Bagimana pesan whatsapp agar tidak di sadap orang lain atau jahil ? Agar tehindar dari di sadap kalian harus melakukan beberapa langkah agar wa tidak bisa sadapat secara manual atau otomatis.

Cara Mengaktifkan Two-step Verification di WhatsApp:
  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  3. Tekan menu Settings
  4. Masuk ke menu Pengaturan Akun
  5. Klik Two-step Verification
  6. Akan ada permintaan mengaktifkan fitur dengan PIN, lalu Tekan Enable.
  7. Buat PIN dengan memasukkan Enam Angka sesuai keinginan.
  8. Selanjutnya WhatsApp akan meminta untuk memasukkan alamat email yang terhubung dengan akun. IHal ini digunakan untuk saat ingin mengganti PIN.
Uangkap dari pihak Siber Polri, pengguna juga dapat mengetahui tanda-tandaa akun whatsappnya di bajak. 

Berikut ini tanda-tandanya akun wa sudah di bajak:

Aplikasi Whatsapp Keluar Sendiri dari Aplikasi
Wa tiba-tiba keluar sendiri hal ini biasanya kode OTP di akses orang lain atau hacker. Kode OTP di dapat biasanya berasal dari penginsatllan aplikasi pada ponsel. Perlu di ingat ya, hati-hati install aplikasi yang sumbernya tidak di kenal hal ini menyebabkan Hp lemot, Aplikasi berfungsi untuk penyadapan data dan yang lainya.

Pesan Wahtsapp Terbaca Secara Otomatis
Padahal belum baca pesan eh kenapa pesan sudah centang dua berwarna biru ? Ini biasanya akun whatsapp sudah di hack atau ada orang lain yang mengakses wahtsapp melalui aplikasi kusus penyadap atau whatsapp web.

Mengirim Pesan Wahtsapp Yang Tidak Dikirim
Wahtsapp di hp tiba-tiba ada pesan yang terkirim sendiri, padahal itu yang negtik dan ngirim bukan kita, nah terus siapa coba ? Ini berarti akun wa sedang di jalankan orang lain tanpa sepengaetahuan kalian.

WhatsApp Online Namun Tidak Online
Jika kita tidak membuka Whatsapp kenapa ada tanda online di bagian layar atas ? Jadi ini ada dua kemungkinan yang terjadi  

1. Akun wahtsapp kita sedang aktifi ada orang lain yang membukanya, melalui penyadapan dan bisa juga pengkaitan whatsapp web.

2. Tanda Online pada wahtsapp akan muncul di hp orang lain ini bisanya membutuhkan waktu untuk kata online itu hilang dengan alasan app wa belum di close total atau masih mode jendeal mengambang.

Log WhatsApp Masuk Perangkat Tidak Dikenal
Ini dapat di ketahui melalui Whatsapp Web saat aktif. Kalian menghidupan Whatsapp versi Web lalu masuk ke menu Perangkat Tertaut jika ada aktif dan tidak di kenal sebaiknya setatus pernagkat di hapus saja. Hal ini bertujuan untuk keamanan data pesan anda di whatsapp.

Nah itu dia Lakukan Hal Ini Untuk Menghindari dari Penyadapan WhatsApp. Dengan adanya artikel Mengatasi akun wahtsapp yang di sadap ini dapat bermanfaat untuk kalian. Terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top