Kebenaran Beli Kendaraan Tunai atau Kredit Bisa Dilihat dari Pelat Nomor

0
Anangzd.com - Begini cara mengetahui kendaraan yang dibeli cash atau kredit, bisa dilihat dari pelat nomor, ini dia jawaban dari polisi.

Hayo kalian beli motor bayar tunai lunas atau dengan cicilan setiap bulannya. Saat tetangga atau temen bertanya eh bro kendaraan mu baru itu beli cas atau credit ? Kalau kalian malu mengakui bayar dengan ansuran pasti bilangnya beli lunas no credit.

Ya namanya saja manusia ada yang gengsi dan tidak, kalau gengsi pasti jawabnyanya pake alesan kalau tdiak gengsi pasti jawabnya motor credit.
Sumber : Calon Sarjana
Nah di anangzd kali ini akan mengungkap fakta tips mengetahui motor yang dibeli itu dengan credit perbulan atau cas bayar lunas. Bila anda tertarik dengan penjelasanya silahkan bacar artikel di bawah ini dengan seksama ya kak.

Beli kendaraan tunai atau kredit bisa ketahuan dengan mudah dari Pelat Nomor Polisi di keluarkan oleh samsat.

Begini cara mengetahui beli kendaraan atau motor Cas (tunai/lunas)
@yuyunelisa_ tersebut mengunggah video di TikTok tentang mengetahui plat nomer yang diawali angka 4 atau 6 pada motor membli secara tunai (lunas).

Cara mengetahui motor di beli secara credit
Bila kalian lihat nomer plat polisi di kendaraan selain 4 dan 6 berarti belinya dengan cara kredit (angsuran).
Terkait kebenaran dari angka 4 dan 6 itu beli motor lunas Kasubdit STNK Direktorat Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Komisaris Besar M Taslim Chairuddin, begini penjelasanya.
Ujar Taslim  'Isu di atas itu bohong alias hoaks' 

Ini dia kata Taslim, pemberian nomer pada pelat kendaraan dilakukan secara sistematis itu dalam pembelian lunas ataupun credit.

Terus bagianana yang sebenarnya penomeran palat nomer kendaraan ? 
Penomoran urut secara otomatis dengan cara regident pada kendaraan bermotor bertujuan untuk melindungi masyarakat atas kepemilikan nomer.

Tujuan pembetian platnomer yakni agar pihak polisian bidang samsat memudahkan untuk mengidentidikasi dilapangan. Memungkinkan hanya kode awal pada plat nomer motor sebgai kota dan kode terakhir itu adalah kecamatan.

Dan juga ada warga masyrakat yang menginginkan nomer motor cantik sesui keinginan, ini ada syaratnya yakni 

Syarat pembuatan nomer sepda motor dengan nomer cantik atau pilihan kalian harus mengluarkan uang saku / biaya untuk request agar nomer plat motor cantik itu bisa kalian gunakan di kendaraan harus di kenkakan biyaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Nah sekarang anda sudah jelas kebanarnya angka 4 dan 6 di plat nomer itu bukan sesungguhya motor itu di beli deang tunai atau credit. Terima kasih sudah berkujung dan membaca artikel di www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top