Membuat Daftar ISI Per Label di Postingan Blogger

Anangzd - Cara Membuat Daftar ISI Per Label di Postingan Blogger. 

Bagaimana cara membuat daftar isi otomatis dengan satu label pada postingan blogger ? Jangan binggung saya akan membuatkan panudanya agar kalian bisa membuat daftar isi secara manual sesuai label yang anda pilih.

Fungsi dari Daftar ISI Per Label adalah untuk menampilkan semua postingan yang sama dengan tag label yang sudah di publikasikan pada blog/website.

Daftar Isi perlabel ini dapat digunakan untuk daftar isi pada postingan topik nya sama. Misal saja label "Tutorial Blogger". Pada halaman postingan akan ada semua label Tutorial Blogger.

Untuk membuat Daftar Isi Label Manual di postingan, kita harus memasang kode pada lembar halaman postingan di buat mode HTML. Kenapa harus dibuat HTML karena kode Daftar isi menggunakan scrip html.

Apakah anda tertarik Membuat Daftar ISI Per Label di Postingan Blogger ? Jika iya silahkan ikuti langkah-langhak di bawah ini.

1. Buat terlebih dahulu artikel pada postingan dan sisipkan kode Daftar Isi Per Label di bawah ini dengan cara ubah menjadi mode HTML.

<script type="text/javascript"> var numposts = 100; var standardstyling = true; function showrecentposts(json) { for (var i = 0; i < numposts; i++) { var entry = json.feed.entry[i]; var posttitle = entry.title.$t; var posturl; if (i == json.feed.entry.length) break; for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) { if (entry.link[k].rel == 'alternate') { posturl = entry.link[k].href; break; }} posttitle = posttitle.link(posturl); if (standardstyling) document.write('<li>'); document.write(posttitle);} if (standardstyling) document.write('</li>'); } </script>
<ul>
<h3>Kumpulan Lirik Lagu Judika</h3>
<script src="https://www.anangzd.com/feeds/posts/default/-/Judika?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts&amp;max-results=999"></script>
</ul>

Keterangan Code :
<h3> : Ubah menjadi Judul Nama Label.
URL anangzd.com : Ubah Menjadi URL blog/alamat website.
Judika : Ubah menjadi nama Label yang akan di tampilkan di postingan.

2. Selanjutnya Save / Publikasi artikel.

Setelah anda publikasi lihat hasilnya maka semua postingan yang ber label "Judika" akan muncul semua. 


Selamat, sekarang anda sudah bisa membuat Daftar Isi Secara otomatis di dalam postingan blog. Dengan adanya artikel ini semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkujung di www.anangzd.com

Post a Comment for "Membuat Daftar ISI Per Label di Postingan Blogger "