Aplikasi Resetter Epson L3110, L3100, L3150 dan Cara Reset

0
Kali ini Anangzd akan membagikan Aplikasi Resetter Epson L3110, L3100, L3150 yang bisa kalian unduh di link yang sudah disediakan dibawah dan Cara Reset printer Epson secara Manual dan Otomatis dengan aplikasi AdjProg.exe.

Baca Juga : Aplikasi Resetter Epson L110 L210 L300 L350 L355 + Cara Reset

Anda binggung mau mencari Tools / palikasi Resetter Printer Epson ? Nah di anangzd.com sudah menyediakan bisa di dapat secara free tanpa harus mengluarkan biaya uang.

Kegunaan Resetter Printer Epson adalah untuk menghapus seluruh history total cetak dokumen. Atau bisa di katakan untuk meriset seluruh berkas hasil cetakan ke mode awal / baru.

Ini saya bagikan untuk temen-temen agar dapat membantu dalam penyelesian problem pada Printer Epson untuk menghapus History cetak kertas dan yang lainya.

Jika Notifikai pada printer anda seperti di bawah ini anda bisa selesaikan dengan Resetter Epson.
  • it is nearly time to reset the ink levels
  • it is time to reset the ink levels
  • Ink waste is full
  • service required
  • Ink pad is at the end of its service live

Sebelaum melakukan Reset Printer Epson L3110, L3100, L3150 silahkan cek terlebih dahulu beberapa poin di bawah ini jika normal semua anda bisa melakukan tahap Meresetnya.

1. Cartridge : Jika bermasalah coba lepas cartridge kemudian sedot sisa tinta yang berada di dalamnya. Jika memiliki cairan head cleaner bersihkan bersihkan dengan cara menyemporotkan di nozzle cartidge secara perlahan. Bila masih error bersihkan tempat berhentinya cartidge di sebelah kanan dengan tissu.

2. Roller : Roller berfungsi untuk keluarnya kertas di printer saat mencetak. Roller harus dalam keadaan normal / tidak macet, jika ada sobekan kertas yang tertinggal ambil / bersihkan agar tidak menjadi masalah pada saat proses mencetak kertas.

3. Tabung Tinta : Berfungsi ununtik tampungan tinta printer. Tinta harus dalam keadan masih dan bersih agar tidak menghambat keluarnya tinta ke mesin printer, jika ada kotor pada tinta memungkinkan akan menganggu hasil dari cetak di kertas / menghambat tinta ke selang menjadi macet.

4. Tabung Pembuangan Tinta : Berfungsi untuk menampung sisa tinta / tinta yang kotor di bagian pembuangan tinta. Jika tinta di tempat pembuangan sudah penuh bersihkan / sedot agar tidak meluber kemana-kemana. Bila mengenai mesin printer memungkinan mekanik akan terjadi kerusakan dan printer tidak bisa digunkan / macet dengan notifikasi kerusakan.

4 poin di atas wajib dalam keadan normal, agar saat proses Reset Printer berjalan dengan lancara tanpa ada kendala macet atau yang lainya. 

Nah tahap selanjutanya kita melakukan 2 Reset Printer Epson L3110, L3100, L3150 dengan cara manual dan Tools Resetter. Lakukan dengan salah satu saja ya. Jika masih gagal anda bisa lakukan  dengan 2 cara tersebut. 

Cara Reset Printer Epson L3110, L3100, L3150 Manual
  1. Cabut kabel daya selama 3 sampai 5 menit.
  2. Colok kembali kabel ke Daya
  3. Nyalakan printer (tekan tombol Power).
  4. Tekan dan tahan tombol Resume (logo tinta / kertas) selama 5 detik, setelah itu lepaskan.
  5. Tekan dan Tahan Lagi Tombol Resume selama 3 Detik, setelah itu lepaskan.
  6. Tunggu sampai proses reset printer selesai.
  7. Bila berhasil, maka lampu indikator tinta / kertas akan berhenti berkedip.
  8. Untuk memastikannya sudah berhasil, silahkan lakukan dengan cetak satu atau dua dokumen.

Reset Epson L3110, L3100, L3150, L3001 Menggunakan Resetter
  1. Download Resetter Epson L3110, L3100, L3150 lalu Extrak Rar, selanjutnya jalankan dengan cara klik 2 kali.
  2. Selanjutnya klik Select
  3. Pilih seri printer pada kolom Model Name. Sementara untuk bagian Port biarkan Autoselection saja. Setelah itu klik OK.
  4. Langkah selanjutnya klik Particular Adjustment Mode di sebalah samping kanan bawah.
  5. Di Tab berikutnya, klik Waste ink pad counter kemudian klik OK.
  6. Centang menu Main pad counter dan Platen pad counter. Setelah itu klik Initialize untuk memulai proses reset. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  7. Jika selsei, di layar komputer akan menampilkan kotak dialog "Please Turn OFF and Turn On your printer". Silahkan matikan lalu nyalakan kembali printer Epson L3100, L3001, L3110, L3150.
  8. Jika lampu indikator sudah tidak berkedip, berarti printer telah berhasil direset dan siap untuk digunakan kembali untuk mencetak.

Itulah Aplikasi Resetter Epson L3110, L3100, L3150 dan Cara Reset printer Epson dengan otomatis dan manual. Anda dapat menguduh Kumpulan Resetter Printer Epson gratis di www.anangzd.com gartis tanpa biaya. Semoga artikel pembahasan Resetter ini dapat bermanfaat untuk anda terima kasih sudah berkujung.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top