Surat Al Fatihah di Lengkapi Arab, Latin dan Arti

Daftar Isi
zeatekno - Surat (surah) adalah sebagai pembagi atau pembatas ayat satu ke ayat yang lain dalam Al Quran. Berikut akan mengulas Surat Al Fatihah di Lengkapi Arab, Latin dan Arti terjemahan bahasa indinseia yang benar dan lengakap.

Apa itu Surat Al Fatihah?
Surat Al Fatihah adalah surat pertama atau pembuka di Al Quran berjumlah 7 ayat. Jika kita membuka Al Quran halaman utama bacaan al fatihah bertulis arab. 

QS. Al-Fatihah (Pembukaan) memiliki ke-istimewaan, saat kita mengerjakan sholat setiap rakaat Al Fatihah selalau dibaca. Sebagai orang muslim sepatutnnya kita memahami makna surat fatihah. 

Arti Surat Al Fatihah
Surat Al Fatihah artinya surat pembuka di Al Quran dan bacaan utama pada saat mengejrakan sholat wajib atau sunah. Bacaan Ayat Surat Al Fatihah juga disebuat dengan ummul kitab atau induk dari kitab suci Al Quran disetiap ayat-nya.

Bagiman bunyi surat pertama Al Fatihah?

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim
Artinya : Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

Penjelasan Makna Surat Pertama Al Fatihah yakni "Dengan nama Allah" satu-satunya yang patut disembah, memuliki ksempurnaan dan suci dari bentuk kekurangan. "Allah Yang Maha Pengasih" memiliki sifat anuggrah serta bermancam-macam karunia, mulai dari kecil maupaun besar kepada seluruh makhluk di seluruh alam semesta. "Allah Maha Penyayang" tidak henti memberi kasih dan kebaikan kepada orang-orang beriman. Melalui aktivitas pekerjaan mengucap 'Basmalah' yang akan mendatakankan keberkahaan serta akan menghindari dari keburukan.

Sekarang anda sudah tau Manfaat surat al fatihah menuruh ahli tafsir. Jika anda belum hafal baca bacaan surat al fatihah, dibawah sudah disediakan. Berikut Surat Al Fatihah di Lengkapi Arab, Latin dan Arti menurtut kitab suci.

Surat Al Fatihah

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Bismillaahir Rahmaanir Rahiim
1. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ
Alhamdu lillaahi Rabbil 'aalamiin
2. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam,

الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
Ar-Rahmaanir-Rahiim
3. Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang,

مٰلِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ
Maaliki Yawmid-Diin
4. Pemilik hari pembalasan.

اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ
Iyyaaka na'budu wa lyyaaka nasta'iin
5. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.

اِھْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَـقِيْمَ
Ihdinas-Siraatal-Mustaqiim
6. Tunjukilah kami jalan yang lurus

صِرَاطَ الَّذِيۡنَ اَنۡعَمۡتَ عَلَيۡهِمۡ ۙ غَيۡرِ الۡمَغۡضُوۡبِ عَلَيۡهِمۡ وَلَا الضَّآلِّيۡنَ
Siraatal-laziina an'amta 'alaihim ghayril-maghduubi 'alaihim wa lad-daaalliin
7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

Itulah bacaan surat al fatiha yang sudah dilengkapi dengan arab, tulisan latin dan al fatihah terjemahan bahasa indonseia. Dengan adanya artikel al fatihah ini semoga dapat membantu penghafalan dengan mudah dan cepat. Terima kasih sudah berkujung di zeatekno.com
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar