Niat Sholat Maghrib dan Artinya Untuk Imam, Sendiri dan Makmum

Daftar Isi
zeatekno - Apa itu sholat maghrib adalah sholat wajib lima waktu dikerjakan pada jam enam sore / 18:00 sampai sebelaum sholat isya. Sholat magrib ada 3 rakaat, rakaat ke dua (2) sebagai Tahiyat Awal dan rakaat ke tiga(3) sebagi Tahiyat Akhir. Sholat maghrib memiliki waktu sekitar 45 menit, setelah itu di lanjutkan sholat isya waktunya sangat panjang.

Jadi sholat magrib menandakan aktivitas pagi, siang, sore berakhir dilanjutkan aktivitas malam biasanya fokus pada Istirahat atau bersantai dengan keluarga. 

Baca Juga: Niat Shoat Ashar sebagai Imam, Makmum, Sendiri

Kebanyakan muslim sehabis shalat maghrib membca ayat-ayat Al-Qur'an. Hal ini bertujuan untuk mengingat kepada sang pencipta Allah SWT dan menunggu sholat isya. 

Sehabis sholat maghrib sangat cocok untuk belajar agama seperti membaca/pengamalan ayat-ayat quran, belajar agama bersama keluarga/sesama muslim, dan sebgainya.

Berikut Niat Sholat Maghrib dan Artinya Untuk Imam, Sendiri dan Makmum yang benar sesuai dengan tuntunan agama islam.

Niat sholat Maghrib Menjadi Imam

أُصَلِّى فَرْضَ المَغْرِبِ ثَلاَثَ رَكَعاَتٍ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ أَدَاءً (مَأْمُوْمًا/إِمَامًا) لله تَعَالَى.

Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa,an imaman lillaahi ta'aala.

Artinya: Saya melakukan shalat fardhu maghrib sebanyak tiga rakaat dengan menghadap kiblat, pada waktunya imam karena Allah Ta'ala.

Keterangan
Untuk niat sholat maghrib makmum pada bacaan niat imaman di ubah menjadi "makmuman". Untuk niat sholat maghrib sendiri bacaannya tetap sama dengan niat sholat iamam.

Itulah niat sholat maghrib sesuai dengan kaidah islam. Dengan adanya niat sholat ini semoga bermanfaat serta memudahkan untuk penghafalan niat sholat maghrib yang benar. Terima kaish sudah berkujung di zeatekno.com.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar