Pembahasan : Konten Artikel Pilar, Pengertian dan Ciri - ciri

0
Cawas Klaten, Kalian pernah dengar kalimat Artikel Pilar? Berikut saya akan menjelaskan dan mengumpulkan data tentang konten pilar dari berbagai sumber.

Apa pengertian konten pilar? Seperti apa ciri - ciri artikel pilar? Kenapa konten pilar sangat penting dalam penulisan artikel? dan bagiman kita membuat konten pilar yang baik dan benar? Saya akan membahas satu - persatu dari tulisan ini. Silahkan kalian simak serta baca pelan - pelan ya agar bisa paham 100%.

Apa itu artikel pilar?

Artikel / Konten pilar adalah artikel yang di tulis berkualitas, terstruktur, memiliki panjang sekitar 2000 (dua ribu) kata, serta memiliki penjelasan detail yang mendalam. Di platfrome situs web konten pilar sering disebut Cornerstone Content (konten landasan).

Kenpa konten di juluki Raja? Konten adalah sumber ilmu / informasi yang tidak pernah habis di buat oleh ilmuan atau orang jenius di sertai sumber dan penlitian yang sangat jelas dan benar. Jadi artikel pilar sangat penting sekali dalam untuk pengujung situs atau pembaca buku. Untuk pemula kalian bisa membuat sebanyak mungkin konetn pilar untuk melatiah kemampuan anda. Dalam membuat kalimat yang luar biasa pasti anda di akui dari berbagai kalangan jika ada manfaatnya serta berkwalitas. 

Konten juga bisa sebagai Generator Trafik yang paling ampuh, bila konten yang berada di web anda berkwalitas pasti akan banyak pembaca serta pengujung ke situs anda. Memungkinkan google akan memberikan peringkat page one pada mesin searc engine (mesin pencari).

Seperti apa sih ciri - ciri artikel pilar itu? Kalin bisa baca beberapa poin dibawah ini Berikut tentang ciri - cirnya. 

6 ciri - ciri artikel pilar

  1. Konten utama pada situs web kita.
  2. Memiliki pembahasan yang mendalam dan panjang.
  3. Memiliki panjang kata antara 1000 sampai dengan 2000 kata.
  4. Pembaca mendapatkan manfaat saat membaca konten ini.
  5. Mendatangkan banyak vistor / trafik dari mesin pencari.
  6. Bukan hasil copas atau spin (artikel original dan unik buatan pribadi).
  7. Dilengkapi dengan data - data pendukung.
  8. Seumur hidup atau tidak terbatas dengan waktu.
  9. Banyak dijadikan referensi oleh web lain.
Alasan Kenapa Artikel Pilar Penting Dalam Membuat Konten

1. Akan memberikan trafik jangka panjan untuk situs website anda.
Dalam penulisan 1 konten pilar membutuhkan waktu yang sangat panjang dan lama, waktu yang kita keluarkan akan sebanding dengan hasil jerih payah atau hasil yang sebanding. 

Dengan anda membuat konten pilar akan relevan dibaca tanpa memiliki jangka waktu, memungkinkan sewaktu - waktu tetap masih bermanfaat untuk pengujung. Pasti hal ini akan menguntugkan untuk anda serta pembaca.

Dengan adanya konten pilar pada situs website terkesan memiliki keahlian dalam pembahasan pokok tema. Dengan adanya artikel original serta berkewalitas maka mesin pencarian akan memberikan posisi pringkat yang bagus untuk situs anda.

2. Memberikan tingkat kepercayaan terhadap website (kredibilitas web site).
Kalau website sudah dinilai sebgai situs kredibel dalam pembahsan suatu topik, pembaca pasti tidak akan pindah memungkinkan menjadi situs bacaan yang rekomedasi serta situs kepercayaan berkwalitas.

3. Akan mudah memahami suatu topik yang dibahas atau ditulis.
Untuk para pembuat konten, jika sudah sering membuat konten pilar dilengkapi dengan cara penyajian data pendukung, tiba - tiba anda memiliki keahlian dalam satu topik hal itu melatih diri anda dalam membaca banyak refrensi dari berbagai sumber.

Bagiman sih cara membuat artikel pilar itu? Berikut ada 10 poin dalam membuat artikel pilar.

10 Cara Membuat artikel pilar yang benar dan mudah.

  1. Tentukan topik yang akan di bahas, buat kerangka tentang topik. Dalam tulisan gunakan pertanyaan tentang apa, kapan, bagiman, siapa, dimana, dan kapan. Dengan pertanyaan tersebuat otak anda tidak buntu dalam memikirkan pembahasaan.
  2. Kumpulkan sebnayak mungkin data dan refrensi mengenai topik yang akan di bahas. Semakian banyak sumber akan memudahkan dalam menulis artikel pilar.
  3. Buat tulisan dengan panjang 1000 kata, lebih bagus 2000 kata atau lebih banyak semakian bagus.
  4. Buat Judul yang sangat menarik. Pelajari tentang cara membuat judul artikel dari berbagai situs refrensi pada mesin pencari.
  5. Buat artikel memberikan manfaat bagi pembaca, artikel yang ditulis dapat menjawab pertanyaan yang di baca.
  6. Tambahkan dengan data bseperti infografik, gambar, atau video.
  7. Berikan beberapa link baik di konten pilar, dalam 1 konten di dukung beberapa konten pendukung.
  8. Atur dalam penyebaran / pemasangan kata kunci agar merata, paling utama pada judul dan deskripsi.
  9. Gunakan struktur tulisan yang bagus, pelajari tentang H1, H2, dan H3.
  10. Buat konten pendukung untuk menompang dan memperkuat konten pilar anda. 

Penutup
Jika anda masih bingung atau kesulitan dalam pembuatan konten pilar. Serahkan pada pembuat konten pilar kepada jasa penulis artikel atau konsultasi kepada orang yang sudah membuat konten pilar. Dengan Pembahasan : Konten Artikel Pilar, Pengertian dan Ciri - cirinya semoga ini membatu dalam pembuatan teks konten pilar. terima kasih sudah berkujung di situs www.anangzd.com.

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top