Pengertian Watermark Secara Umum

ANANGZD.COM - Watermark adalah logo atau tulisan yang berada pada gambar atau wadah tertentu yang menujukan hak pemilik pribadi atau organisai. 

Manfaat Watermark iyalah agar kariya pribadi atau organisasi tidak di curi oleh orang lain. Keuntungan menggunakan Watermark ini menujukan kepimilikan kariya yang sah, dengan alasan ada bukti dengan ikon logo atau tulisan yang sudah terter pada gambar atau wadah tersebut.

Watermark ini biasanya terdapat pada Gambar / Foto, Video dan yang lainya.

Banyak media sosial yang menggunak watermark seperti Konten youtube, Tik Tok, Senack Video yang masih banyak lagi.

Untuk gambar bisa kalian lihat di Shutterstock, Shopify dan lainnya.

Penempatan ikon Watermak biasanya berada pada tengah, kanan bawah / atas, kiri  atas / bawah, serta keinginan pribadi di aman akan di tempatkan.

Penerapan Watermak biasanya pada gambar, artikel microsoft office, pada video dan yang lainya.

Penampilan ikon Watermark biasanya ada yang jelas dan transparan. Untuk tampilan transparan bisanya bertujuan agar kariya bisa terlihat meski terganggu sedikit dengan logo watermak tersebut.

Fungsi Watermark terdapat menjadi tiga (3) bagian seperti Media Promosi, Label Hak Cipta Kariya, Sebagi Identita.

1. Watermak sebagai Media promosi yaitu pada media biasanya terdapat logo atau ikon lambang itu bertujuan untuk mempromosikan semisal dari pembisnis perushaan dan yang lainya.

2. Watermak sebagi Label Hak Cipta yaitu sebagai hak kepemilikan kariya.

3. Watermak sebagai Identitas yaitu dengan adanya identitas ikon logo saat melihat sekilas langsung tau tiu logo apa, semisal pertamina dengan warna Merah, Hijau, Biru.

Jenis - jenis Watermak terdiri dari beberapa seperti Logo, Tulisan dan Ikon

1. Watermak Logo yaitu ini bertujuan mengenalkan suatu kariya dengan sebuah logo saja semisal sepak bola indonesia dengan lambang garuda dan berwarna merah putih.

2. Watermak Tulisan yaitu bisa sanya terulis nama seusi dengan kariya tersebut, semisal watermak Facebook, Insatgram, Kawasaki dan yang lainya. Intinya dengan tulisan watermaknya.

3. Waetrmak Ikon yaitu watermak ikon bisanya berada pada video seperti video youtube dan yang lainya.

Keuntungan dalam menggunak watermak iyalah mudah dikenali orang, kariya tidak dapat di bajak orang lain, branding bisnis agar semakin di keal, Sebagai kebanggan dari kariya pribadi atau suatu organisai.

Nah itu tentang apa itu watermak, kegunaan, keuntungan, manfaat serta digunak secra luas atau umum. Semoga artikel tentang watermak ini dapat bermanfaat buat pembaca. terima kasih sudah berkujung di anangzd.com.
Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads