Cara Mengetahui Type DDR RAM Yang di gunakan Pada Laptop atau Komputer

Daftar Isi
ZEATEKNO.COM - Di artikel kali ini akan mengulas Cara Mengetahui Jenis atau type DDR RAM Yang di gunakan Pada Laptop atau Komputer. Saat kalian sudah tau type DDR RAM pada laptop atau kompuer hal ini sangat menuntungkan dalam melakukan Upgrade / penambahan RAM.

Jika Laptop atau komputer terasa lemot biasanya disebebkan oleh beebrapa faktor seperti: RAM yang terlalu minim, Hardis yang sudah tua atau kesehatan memburuk, Power Supplay tenaganya sudah menurun, Komponen Motherboard ada yang problem dan yang lainya.

Nah di artikel kalian ini saya akan mengulas cara mengetahui Type RAM DDR berapanya. Setelah kalian mengetahui, saat membeli RAM tidak ada kebinggungan untuk memilih Type yang cocok pada Ram laptop atau Ram komputer pada CPU.

Cara mengetahui DDR RAM pada komputer dengan menggunakan Aplikasi CPU-Z, yang bisa kalian unduh disini. Saya cek menggunakan laptop dengan system windows 7, ini juga dapat di terapkan pada sema system operasi windows.

Di aplikasi CPU-Z ini ada menu untuk mengecek seperti: CPU, Mainboard, Memory, SPD, Graphics, Bench dan yang lainya.

Cara Cek Type DDR RAM di komputer
1. Downlaod terlebih dahuliu aplikasi CPU-Z
2. Install aplikasi CPU-Z, sesui prosedurnya
3. Buka CPU-Z yang sudah terinsatll
4. Pilih menu Memory, pada General Type menujukan DDR RAM  dan Size total RAM yang terpasang


Nah itu Cara Mengetahui Type DDR RAM Yang di gunakan Pada Laptop atau Komputer, dengan artikel ini pastinya kalian di bantu dalam mengetahui informasi DDR RAM pada komputer yang sedang kalian gunakan. Semoga bermanfaat, teriama kasih sudah berkunjung di zeatekno.com.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar