Masak Mie Rebus Pakai Daun Kecubung Menyebakan Halusinasi 3 Hari, Bikin Melongo


ANANGZD.COM
- Saat merebus (memasak) mie biasanya menggunkan daun Sawi, Nah kalau pake daun Kecubung gimana ya rasanya! atau dapat menyebabkan apa ?

Jika makan daun kecubung dapat menyebabkan pusing dan berhalusinasi, seperti orang mabuk. Nah daun kecubung ini sebanrnya obat untuk mengatasi bisul, sakit gigi dan asma daun kecubung menimbulkan efek halusinasi dan memabukkan saat dikosumsi.

Apa to Daun Kecubung itu ?
Kecubung (Datura metel) adalah tumbuhan berbunga anggota suku Solanaceae, tumbuhan ini masih sekerabat dengan datura, tumbuhan hias dengan bunga berbentuk terompet yang besar. 
Sumber : Wikipedia

Daun kecubung berkhasiat anestesi, mengandung metil kristalin yang mempunyai efek relaksasi pada otot lurik. Orang India yang menggunakan kecubung untuk membius korban persembahan bagi dewa. Orang Tionghoa mkecubung sebagai obat selesma. Bisa jadi, efek pedas, pahit, dan menghangatkan inilah yang membuat kecubung dimanfaatkan untuk obat flu.


Ilmu Pengetahuan dan Teknologi disebutkan bahwa kecubung mengandung senyawa kimia alkaloid. Senyawa alkaloid tersebut terdiri dari atropin, hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik. Kecubung juga mengandung hiosin, zat lemak, kalsium oksalat, meteloidina, norhiosiamina, norskopolamina, kuskohigrina, dan nikotina.


Daun kecubung yang sudah di masak dengan mie hampir sama persis daun sawi, untuk membedakan mana daun sawi dan mana daun kecubung dengan memakanya pasti rasanya berbeda agak terasa pahit.

Bagikan:

Post a Comment